Husna Rahmayunita
Potret latihan Timnas Indonesia U-19. (Instagram/@shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong telah memilih 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF U-19 2022. Sosok Kai Boham mencuri perhatian.

Dari 30 yang dipanggil TC Timnas U-19, tak ada pemain keturunan yang masuk daftar. Sebelumnya, sempat heboh tiga pemain berdarah Indonesia ikut latihan bersama Timnas usai Toulon Cup 2022.

Ketiganya merupakan pemain berdarah Belanda yakni Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel. Setelah TC di Prancis, mereka pun ikut ke Indonesia.

TC Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 2022 digelar 2-15 Juli. Skuad Garuda Nusantara mulai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (20/6/2022).

Pada Selasa (21/6), pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong membagikan sejumlah foto yang menggambarkan kegiatan anak asuhnya.

"Sekarang (melatih) Timnas U-20. Mulai 20 Juni," tulisnya sebagai narasi.

Menariknya, postingan tersebut menyita atensi netizen. Banyak yang memberikan semangat kepada Shin Tae-yong agar bisa mengantarkan Timnas U-19 berjaya.

Tetapi, sejumlah netizen justru dibuat salah fokus dengan penampakan Kai Boham yang terekam kamera. Beragam komentar menggelitik dituliskan.

Potret latihan Timnas Indonesia U-19. (Instagram/@shintaeyong7777)


"Boham nyempil di mana-mana," kata @jrab***.

"Ada Boham cuy," sahut @alif***.

"Slide terakhir Marc Klok junior," timpal @ghani***.

"Yang keturunan sekalian dipasang buat AFF," tulis @kanj***.

Kai Boham, Jim Croque dan Max Christoffel memang ikut latihan bersama Timnas U-19. Namun, ketiganya dipastikan belum bisa tampil di Piala AFF U-19 2022 lantaran belum dinaturalisasi.

Mencuat kabar, Kai Boham Cs diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Load More