Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). Persija Jakarta merekrut pelatih dan asisten pelatih baru untuk memperkuat tim guna menghadapai kompetisi Liga 1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom

Bolatimes.com - Asisten Pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah, memastikan bahwa skuat Macan Kemayoran tetap menurunkan pemain-pemain muda saat melakoni matchday kedua Grup B Piala Presiden 2022 kontra Rans Nusantara FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6/2022) malam WIB.

Padahal, di pertandingan pertama Grup A, Macan Kemayoran --julukan Persija-- sudah kehilangan poin setelah dikalahkan Barito Putera. Menurut Ferdiansyah, tim inti Persija belum tersedia untuk saat ini.

Adapun Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan baru tiba di Samarinda pada 24 Juni mendatang. Oleh sebab itu, untuk laga besok malam masih dipercaya kepada pemain muda.

"Game kedua ini kami tetap pemain muda yang turun. Untuk para pemain senior Insya Allah tanggal 24 (Juni) baru akan bergabung, Insya Allah," kata Ferdiansyah dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Meski begitu, persiapan matang sudah dilakukan. Tim kesayangan Jakmania itu sudah tahu cara meredam permainan Rans Nusantara FC.

"Untuk persiapan setelah pertandingan sebelumnya, kami dengan waktu yang singkat memberikan waktu recovery kepada pemain yang tampil banyak," terang Ferdianysah.

"Lalu, yang tak bermain dan sedikit menit bermain latihan seperti biasa. Alhamdulillah pemain yang kenarin ada masalah semua siap diturunkan," ia menambahkan.

Sementara itu, pemain muda Persija Fikri Irvanudin memastikan ia dan teman-temannya sudah siap tempur. Meski diakuinya tidak mudah mengalahkan Rans Nusantara FC.

"Melawan Rans cukup sulit bagi kami, tentu harus fokus lagi, bekerja keras lagi, tentu mengikuti arahan dari pelatih. Semoga dapat hasil terbaik," ujar Irvanudin.

Load More