Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Otavio Dutra resmi bergabung Persija Jakarta. (Dok. Persija).

Bolatimes.com - Otavio Dutra berpotensi absen lama bela Persija Jakarta. Bek naturalisasi berusia 38 tahun itu sedang dalam masa penyembuhan akibat cedera lutut.

Kondisi tersebut membuat Otavio Dutra terpaksa tidak mengikuti latihan bersama rekan-rekan lainnya selama tiga bulan terakhir. Sebab, ia harus menjalani pemulihan yang memakan waktu cukup lama.

Dutra pun absen saat Persija melakukan tiga pertandingan uji coba kontra Sabah FC (5/6/2022), tim akademi (12/6/2022), dan tim Liga 3, Persipu Depok (17/6/2022).

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions 2022-2023: Prakualifikasi Dimulai Malam Ini

Dokter Persija, Donny Kurniawan mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Dutra adalah cedera meniscus. Saat ini ia dikonfirmasi sudah menjalani operasi dan sedang menjalani rekondisi.

“Sejak Maret Dutra mengalami cedera meniscus dan sudah operasi di Eka Hospital BSD oleh dr. Ricky Edwin Pandapotan Hutapea. Operasinya berjalan lancar tidak ada hambatan,” kata Dokter Donny dilansir dari laman klub.

Kendati sudah melakukan operasi, pemain kelahiran Brasil, 22 November 1983 ini belum bisa langsung bergabung dengan tim.

Baca Juga:
Wisla Krakow juga Diisukan Dekati Witan Sulaeman, Tak Hanya Egy Maulana Vikri

Pemain yang sempat berseragam Persebaya Surabaya itu harus menjalani beberapa tahapan sebelum akhirnya bisa menyusul berlatih bersama rekan-rekan lainnya.

Dokter Donny memastikan Dutra harus fokus untuk proses pemulihan. Diprediksi, ia baru bisa berlatih dalam beberapa bulan ke depan.

“Saat ini kami tidak mau mengambil risiko. Jadi Dutra sekarang masih proses rekondisi dan pengembalian kondisi fisik," terang Dokter Donny.

Baca Juga:
Kronologi Mobil Rp 32 Miliar Milik Cristiano Ronaldo Kecelakaan sampai Ringsek

"Yang kami harapkan adalah beberapa bulan kedepan Dutra sudah bisa ikut bergabung latihan dalam tim dan kembali bertanding,” pungkasnya.

Load More