Irwan Febri Rialdi
Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Instagram/achmad16jufriyanto)

Bolatimes.com - Bhayangkara FC dan Persib Bandung hanya butuh hasil imbang dalam laga pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (21/6/2022) malam WIB.

Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan sangat ketat. Sebab, kedua tim sama-sama bisa lolos ke fase selanjutnya sebagai juara grup C.

Saat ini Bhayangkara FC dan Persib sama-sama mengemas empat poin di dua posisi teratas klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2022.

Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro (kanan) bersama Pemain Bhayangkara FC Indra Kahfi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Senin (14/6/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Sejatinya, mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, kemenangan lebih bisa meyakinkan karena bisa mendapat posisi teratas di grup.

The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- punya beberapa keuntungan di laga ini. Pasalnya, Persib tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik.

Maung Bandung --julukan Persib-- dipastikan tidak bisa diperkuat oleh penyerang asal Brasil, Ciro Alves, yang menderita cedera bahu.

Padahal, mantan pemain Persikabo 1973 itu memiliki peran besar dan menjadi kekuatan tersendiri pada barisan depan tim. Selaitu, ada Viktor Igbonefo yang juga tak bisa ditampilkan karena cedera.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kanan) bersama Bek Persib Bandung Ahmad Jufrianto di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Meski begitu, kedalaman skuad Persib masih sangat baik. Banyak pemain dengan kualitas bagus bisa menempati posisi yang ditinggalkan.

Pelatih Robert Alberts kemungkinan akan mengandalkan Ezra Walian untuk menemani David da Silva dalam menggedor pertahanan lawan Bhayangkara FC.

Meski bermain di Bandung, Persib tidak akan didukung oleh suporternya sendiri. Sebab, laga ini bergulir tanpa penonton buntut tewasanya dua Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho; Anderson Salles, Indra Kahfi, Ruben Sanadi, I Putu Gede; Muhamad Hargianto, Katsuyoshi Kimishima, Youness Mokhtar; Wahyu Subo Seto, Andik Vermansyah, Yousseff Ezzejjari.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

Persib Bandung: Fitrul Dwi Rustapa; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Abdul Aziz, Dedi Kusnandar; Beckham Putra, Ezra Walian, Febri Hariyadi; David da Silva.

Pelatih: Robert Alberts.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More