Jum'at, 19 Agustus 2022
Rauhanda Riyantama : Senin, 20 Juni 2022 | 15:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Tim promosi Liga 1, Persis Solo, menghadirkan kejutan dengan menyumbangkan lima pemainnya ke Timnas Indonesia U-19.

Kabar ini sendiri diumumkan sendiri oleh klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut melalui media sosial Instagram pada Sabtu (18/6).

Lima pemain yang dikirim Persis ke Timnas Indonesia U-19 tersebut yakni Zanadin Fariz, Althaf Indie Alrizky, Erlangga Setyo, Marcell Januar, dan Dimas Maulana.

Kelima pemain ini sendiri dipanggil Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF U-19 2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, dalam waktu dekat Timnas Indonesia U-19 akan berpartisipasi di Piala AFF U-19 2022 yang akan berlangsung pada 2-15 Juli 2022 nanti.

Ajang ini sendiri akan dihelat di Indonesia. Alhasil Timnas Indonesia U-19 pun memanggil putra terbaiknya guna bisa merebut kembali gelar juara di tanah sendiri.

Nantinya, Shin Tae-yong akan menukangi Timnas Indonesia U-19 secara langsung, tak seperti pada Toulon Tournament yang beberapa waktu lalu diikuti.

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan tergabung di grup A bersama Thailand, Myanmar, Vietnam, Brunei Darussalam dan Filipina.

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-19 akan dituntut bisa meraih kembali gelar juara yang sempat diraih pada 2013 silam.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 pernah menjuarai ajang ini pada Piala AFF U-19 2013 kala ditukangi Indra Sjafri.

Terlepas dari turnamen tersebut, hadirnya kelima pemain milik Persis Solo ini menjadi kejutan. Apalagi tim Laskar Sambernyawa merupakan tim promosi di Liga 1.

Hadirnya kelima pemain ini membuktikan bahwa program akademi Persis Solo berjalan begitu apik, sehingga bisa melahirkan bibit-bibit potensial untuk Timnas Indonesia.

Berstatus tim kaya usai diakuisisi Kaesang Pangarep, Persis Solo tak hanya membeli pemain yang sudah matang saja.

Laskar Sambernyawa juga berinvestasi pada bibit-bibit muda yang akan menjadi tulang punggung tim kebangaaan Kota Solo tersebut.

Sejatinya hal ini bukanlah barang baru. Tahun lalu atau pada 2021 kemarin, Persis Solo juga menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk Timnas Indonesia U-18 yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Selain itu, Persis Solo juga menyumbangkan pemain sekelas Irfan Jauhari yang moncer di kancah Liga 1 musim lalu bersama Persija Jakarta untuk SEA Games 2021 Vietnam lalu.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

BACA SELANJUTNYA

Thomas Doll Tegaskan Tak Ada Pemain Bintang di Persija, Cuma Ada Pemain Bagus atau Tidak