Husna Rahmayunita
Para suporter Persib, Bobotoh memenuhi Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada pembukaan Piala Presiden 2019, sebelum laga matchday 1 Grup 1 antara Persib kontra Tira-Persikabo, Sabtu (2/3/32019) sore. [laman resmi Persib]

Bolatimes.com - Persib Bandung turut berbelangsungkawa atas meninggalnya dua bobotoh usai laga lawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022, Jumat (18/6/2022).

Melalui pernyatan resmi yang dirilis Sabtu (18/6/2022)), Persib Bandung mengirimkan ucapan duka atas kepergian dua orang suporternya. Pihak manajemen Maung Bandung juga menyayangkan terjadinya insiden ini.

"Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut," tulis pernyataan resmi Persib.

Pihak Persib Bandung pun berharap kasus ini bisa diusut oleh aparat kepolisian dan selesai dengan cara baik.

"Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik," imbuhnya.

Informasi mengenai kabar meninggal dunia ini ramai dibicarakan para bobotoh di laman sosial media. Bahkan tagar Bobotoh Berduka kini menempati jajaran trending topiv

Dari informasi yang dihimpun, disebutkan bahwa dua bobotoh meninggal dunia setelah sebelumnya korban berdesak-desakan di pintu depan gerbang U dan V Stadion GBLA, venue laga Persib vs Persebaya.

"Dari informasi yang dihimpun kejadian bermula saat para korban berdesak-desakan di luar depan di gerbang U dan V,"

Dua korban yang meninggal diketahui merupakan warga Bogor dan Cibaduyut. Keduanya dikabarkan telah dibawa ke RS Santika Asih, Kota Bandung.

(SuaraJabar.id/Galih Prasetyo)

Load More