Husna Rahmayunita
Bobotoh. (Sumber: Simamaung.com)

Bolatimes.com - Kabar duka datang datang dari dunia sepak bola Tanah Air. Dua orang suporter Persib Bandung atau bobotoh dikabarkan meninggal dunia saat laga lawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022).

Laga Persib Bandung vs Persebaya yang digelar di Stadion GBLA meninggalkan duka. Dua orang dilaporkan meninggal usai pertandingan.

Mengutip dari unggahan akun @infobandungkota disebutkan bahwa dua bobotoh meninggal dunia setelah sebelumnya korban berdesak-desakan di pintu depan gerbang U dan V.

"Dari informasi yang dihimpun kejadian bermula saat para korban berdesak-desakan di luar depan di gerbang U dan V," tulis caption unggahan tersebut.

Dua korban diketahui merupakan warga Bogor dan Cibaduyut. Korban dikabarkan telah dibawa ke RS Santika Asih, Kota Bandung.

Sementara itu, di laman Twitter tagar Bobotoh Berduka menjadi salah satu trending topic di Twitter. Pantauan dari Suara Jabar, Sabtu (18/6) pukul 07:19 WIB, sudah ada 1340 tweets tentang #BobotohBerduka

Di salah satu tweet dari pengguna Twitter, ada akun yang mengaku bahwa salah satu korban merupakan saudaranya.

Tangkapan layar akun Twitter Bobotoh

"Assalamuallaikum. Alhamdulillah saudara saya sudah ditemukan. Kondisi meninggal dunia, dia jadi salah 1 korban bersama saya ketika chaos td. Minta doa dr semuanya semoga alm diberikan tempat yg semestinya dan di ampuni dosa dosa nya. Amiin allahuma amiin terima kasih semuanya," tulis akun @ehu***

Selain tagar tersebut, sejumlah Bobotoh juga ramai membicarakan GBLA seusai pertandingan Persib vs Persebaya di Piala Presiden 2022.

(SuaraJabar.id/Galih Prasetyo)

Load More