Irwan Febri Rialdi
Juragan99 beri bonus Rp 500 juta untuk Timnas Indonesia yang lolos ke Piala Asia 2023. (Ist)

Bolatimes.com - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Juragan99, memberikan apresiasi tinggi untuk Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Tak hanya sekadar ucapan, founder MS Glow for Men tersebut juga memberikan apresiasi dalam bentuk. Uang sebesar Rp 500 juta diberikan untuk skuat Garuda setibanya di Tanah Air.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023. Sebagai bentuk apresiasi, saya siapkan bonus Rp 500 juta untuk timnas Indonesia," kata Juragan99, Kamis (16/6/2022).

Ini tentu menjadi ganjaran yang layak didapatkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong.

Sebab, Timnas Indonesia terakhir bermain di putaran final Piala Asia pada perhelatan di Jakarta tahun 2007 silam. Ini artinya, Indonesia sudah menanti selama 15 tahun .

Juragan99 pun berterima kasih kepada para pemain Timnas Indonesia. Berkat mereka, nama Indonesia kini lebih diperhitungkan di kancah sepak Asia.

"Terima kasih untuk perjuangan luar biasa kalian Garuda," tegas Juragan99.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait, Indonesia yang tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal. Setelah menang 2-1 atas Kuwait dan kalah 0-1 dari Yordania, skuat Garuda mampu menggulung Nepal dengan skor 7-0.

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan status sebagai runner up grup. Fakta yang lebih menyegarkan lagi adalah bahwa Indonesia menjadi tim terakhir yang memastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Bahkan Indonesia juga tercatat sebagai negara dengan peringkat paling rendah di ranking FIFA yang mampu lolos ke Piala Asia 2023 mendatang.

Guyuran bonus untuk timnas Indonesia ini bukanlah untuk yang pertama kali bagi Juragan 99. Pada akhir Desember 2021 lalu, timnas Indonesia juga diguyur bonus yang sama.

Guyuran Rp 500 juta diberikan Juragan99 kepada Timnas Indonesia karena mampu menembus partai puncak alias partai final Piala AFF 2020.

Load More