Rauhanda Riyantama
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi bakal kembali menjadi andalan timnas Indonesia di Piala Asia 2023, usai tampil menawan di babak kualifikasi tambahan tenaga pun sudah tersedia.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023, usai keluar sebagai runner-up terbaik di babak kualifikasi menemani Yordania.

Tantangan tak sampai disitu, kemungkinan masuk grup neraka ada mengingat timnas Indonesia berada di pot 4 dalam drawing Piala Asia 2023.

Baca Juga:
4 Agenda Penting Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia hingga Akhir 2022, Sapu Bersih Juara?

Skuat asuhan Shin Tae-yong perlu tenaga baru untuk menambah kekuatan dan menutup kekurangan, salah satunya datang dari pemain naturalisasi.

Setidaknya ada 5 pemain naturaslisasi yang bisa diandalkan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023, siapa saja pemain tersebut? berikut di antaranya.

1. Marc Klok

Baca Juga:
Efek Kalah dari Timnas Indonesia, Vitezslav Lavicka Mundur dari Kursi Pelatih Kuwait

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok saat melakukan tendangan penalti ke gawang Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). (ANTARA FOTO/Humas PSSI)

Pembeda lini tengah timnas Indonesia, berstatus pemain Persib Bandung dan mendapat kepercayaan Shin Tae-yong untuk kualifikasi Piala Asia 2023.

Hal itu tak disia-siakan pemain keturunan asal Belanda ini, Marc Klok adalah sosok penting di balik dua kemenangan Indonesia di babak kualifikasi.

2. Sandy Walsh

Baca Juga:
Timnas Indonesia Makin Sangar, 3 Pemain Naturalisasi Bisa Main di Piala Asia 2023

Pemain Eropa ini sudah merampungkan proses naturalisasi dan tersedia untuk bermain di Piala Asia 2023, tentu tidak akan disia-siakan.

Selain itu kehadiran Sandy juga sudah lama dinanti, mengingat Shin Tae-yong yang mengajukan namanya untuk dinaturalisasi.

3. Shayne Pattynama

Baca Juga:
Kejutan! Persija Jakarta Resmi Lepas Makan Konate, sang Pencetak 7 Gol dari 14 Laga

Shayne Pattynama dan Exco PSSI Hasani Abdulghani. (Instagram/@hasaniabdulgani)

Sama seperti Sandy, Shayne juga dalam penyelesaian proses naturalisasi dan diyakini bakal dipanggil Shin Tae-yong untuk bermain di Piala Asia 2023.

Bek berusia 23 tahun ini sudah malang melintang di dunia sepak bola, beberapa klub ternama Belanda pernah dibelanya.

4. Jordi Amat

Eks palang pintu Swansea ini bisa jadi jawaban atas masalah lini pertahanan Indonesia, sekaligus tenaga baru berpengalaman.

Pengalaman itulah yang membuat Jordi digadang-gadang bakal jadi andalan Shin Tae-yong untuk Piala Asia 2023 meski usianya tak lagi muda.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More