Rauhanda Riyantama
Maskot klub Schalke 04 bernama Erwin. (AFP)

Bolatimes.com - Meski tak berdampak pada jalan dan hasilnya pertandingan, maskot biasanya menandakan identitas klub sepak bola dan biasanya muncul dengan bentuk unik hingga nyeleneh.

Sepak bola tak lepas dari maskot, guna menambah daya tarik penonton untuk datang ke stadion menyaksikan klub kebanggaan berlaga.

Khususnya bagi penonton anak-anak, meski begitu terkadang ada beberapa maskot yang muncul dengan bentuk tak biasa dan terbilang nyeleneh.

Baca Juga:
4 Agenda Penting Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia hingga Akhir 2022, Sapu Bersih Juara?

Maskot klub apa saja itu? berikut deretan maskot klub sepak bola yang muncul dengan bentuk unik, lucu dan aneh.

1. Schalke 04

Maskot klub Schalke 04 bernama Erwin. (AFP)

Klub asal Jerman ini memiliki maskot bernama Erwin, namun bentuknya tak sesuai dengan namanya yang ramah tamah dan cenderung terlihat menyeramkan.

Baca Juga:
Efek Kalah dari Timnas Indonesia, Vitezslav Lavicka Mundur dari Kursi Pelatih Kuwait

Sekilas tampak seperti binatang, namun jika dilihat lebih detail lagi maskot ini bukanlah seekor binatang, melainkan makhluk fiktif sebagai penambang.

2. Patrick Thistle

Maskot klub Patrick Thistle bernama Kingsley. (Twitter/@DaveyHugs)

Klub asal Skotalandia ini memiliki maskot yang bentuknya cukup unik, yakni bentuknya yang mirip dengan matahari bernama Kingsley.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Makin Sangar, 3 Pemain Naturalisasi Bisa Main di Piala Asia 2023

Berbeda dengan maskot lain, kemunculan Kingsley bisa jadi bikin suasana mencekam karena memang bentuknya yang aneh dan nyeleneh.

3. West Bromwich Albion

Maskot West Bromwich Albion berbentuk water heater. (Twitter/@JonBenjamin19)

Salah satu klub Liga Inggris ini baru saja meluncurkan maskot unik pada 2018, tepatnya setelah bekerja sama dengan perusahaan boiler.

Baca Juga:
Kejutan! Persija Jakarta Resmi Lepas Makan Konate, sang Pencetak 7 Gol dari 14 Laga

Pada Agustus tahun itu, West Brom memperkenalkan maskot anyar berkostum boiler atau water heater, dan karena bentuknya yang lucu maskot ini banyak disukai banyak fans.

4. Everton

Maskot Everton mirip bentuk testis. (Twitter/@Toffeeman7)

Meski bukan maskot resmi klub, yang satu ini memiliki bentuk cenderung porno karena bentuknya menyerupai testis pada 2007 silam.

Bukan tanpa alasan demikian, maskot ini diluncurkan untuk kampanye kesadaran terkait kanker testis dan maskot ini dinamai dengan Mr. Testicle.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Load More