Rauhanda Riyantama
Aksi Shin Tae-yong joget usai antar Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. [FaktaBola / Twitter]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akhirnya mengakhiri penantian selama 15 tahun untuk tampil di Piala Asia 2023. Aksi pelatih Shin Tae-yong pun jadi sorotan usai joget-joget di lorong stadion bersama skuat Garuda.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memastikan diri mentas ke Piala Asia 2023 usai melumat Nepal 7-0 pada laga terakhir penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia. Tim Garuda pun lolos sebagai lima runner up terbaik.

Keberhasilan Timnas Indonesia kembali ke ajang bergengsi Piala Asia setelah 15 tahun absen pun disambut suka cita. Tak hanya oleh para pemain tetapi juga ditunjukkan oleh sang juru taktik Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Tampil di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Tebar Ancaman bakal Bikin Timnas Indonesia Lebih Kuat

Dalam sebuah video singkat yang diunggah akun @FaktaSepakbola terlihat Shin Tae-yong berjalan bersama pemain di lorong stadion sambil berjoget.

Ia terlihat sumringah sambil mengangkat kedua tangannya lalu digoyang-goyang, diiringi sorakan dari sejumlah pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Gagal Total di Indonesia Open 2022, Begini Curhat Pilu Kento Momota

Aksi Coach Shin Tae-yong itu pun turut mendapat tanggapan beragam netizen.

"Bagus, nikmati keberhasilan...Perjuangan masih panjang sukses dan sehat selalu,' kata bima*****

"Coach STY sini gw traktir makan seblak," kata den*****

Baca Juga:
Jelang Perang Saudara Lawan Fajar/Rian, Bagas/Fikri Punya Persiapan Khusus

"Thanks STY," cuit Uba*****

Shin Tae-yong sendiri usai memastikan Timnas Indonesia lolos ke ajang Piala Asia memberikan janji mengerikan. Ia menyebut skuat Garuda akan menjadi tim kuat di ajang Piala Asia 2023.

"Timnas Indonesia akan berkembang lebih jauh dan lebih tinggi. Kami mencoba untuk jadi tim yang lebih kuat. Ketika kami berlaga tahun depan kami akan siap untuk menunjukkan seberapa kuat kami di turnamen ini," tegasnya.

Baca Juga:
Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini: 10 Wakil Merah Putih Berebut Tiket Perempatfinal

(Galih Priatmojo)

Load More