Irwan Febri Rialdi
Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan pasangan tuan rumah, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong pada penyisihan Grup A Piala Thomas di Bangkok, Senin. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, secaara mengejutkan langsung gugur di babak pertama Indonesia Open 2022, Rabu (15/6/2022).

Pasangan berjuluk The Daddies itu takluk dari wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam pertarungan dua gim langsung 17-21, 22-24 di Istora Senayan, Jakarta.

Hendra menjelaskan di pertandingan tersebut ia dan Ahsan banyak membuat kesalahan. Padahal, salah satu ganda campuran asal Tanah Air ini sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan Liu/Ou.

Baca Juga:
5 Fakta Rifda Irfanaluthfi, Atlet Peraih 2 Emas SEA Games yang Viral usai Curhat di Media Sosial

"Hasilnya kurang sesuai ekspektasi karena mereka men bagus. Di poin kritis juga kami banyak melakukan kesalahan," kata Hendra usai pertandingan.

"Kami maunya sih menang, tapi kenyataannya kalah," sambung Ahsan.

Lebih lanjut, Ahsan mengakui ada penurunan kondisi fisik yang dialami olehnya dan juga Hendra. Namun, keduanya tetap berusaha memberikan yang terbaik meski hasil berkata lain.

Baca Juga:
Hasil Indonesia Open 2022: Hajar Wakil Inggris, Pramudya/Yeremia Lolos ke Babak Berikutnya

"Kalau fisik tak bisa ditingkatkan yang bisa pertahankan, jadi jangan sampai turun banget," ujar Hendra.

"Sebenarnya kami tidak ada tekanan, maunya juga tidak buat kesalahan. Tapi, ya kami tetap membuat kesalahan," terang Ahsan.

Kekalahan ini tentu menjadi sorotan. Ahsan/Hendra yang menduduki peringkat dua ditaklukkan pasangan peringkat 75 dunia.

Baca Juga:
Hasil Indonesia Open 2022: Sikat Wakil Skotlandia, Praveen/Melati Melaju ke Babak Kedua

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More