Rauhanda Riyantama
Selebrasi Elkan Baggott bersama rekan-rekan Timnas Indonesia usai membantai Nepal. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sukses lolos ke Piala Asia 2023 usai melumat Nepal 7-0. Hasil ini membuat skuat Garuda jadi runner up Grup A di bawah Yordania sebagai pemuncak klasemen.

Kemenangan atas Nepal membuat timnas Indonesia mengoleksi enam poin dan harus puas finis di posisi runner-up Grup A, terpaut tiga poin dari Yordania yang menjadi juara grup.

Yordania dipastikan lolos ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan tuan rumah Kuwait dengan skor telak 3-0. Raihan sembilan poin membuat mereka melaju via status kampiun Grup A

Baca Juga:
Lolos, Ini Jadi Penampilan Kelima Timnas Indonesia di Piala Asia

Sementara Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia 2023 bermodal status salah satu dari lima runner-up terbaik. Kemenangan atas Nepal bahkan membuat Indonesia sanggup menempati posisi kedua dalam klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pasukan Shin Tae-yong cuma kalah dari Kyrgyzstan yang mengoleksi tujuh poin dan menempati posisi pertama klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kelolosan timnas Indonesia berbanding lurus dengan penampilan Witan Sulaeman dan kawan-kawan di laga kontra Nepal. Pasukan Shin Tae-yong tampil menggila di laga ini.

Baca Juga:
Bantai Nepal 7-0, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Skuad Garuda sudah unggul dua gol di babak pertama lewat Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43’), sebelum memberondong lawannya di babak kedua dengan lima gol tambahan.

Lima gol di babak kedua dicetak oleh Fachruddin Aryanto (54’), dan Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81') dan Marselino Ferdinan (90’).

Berikut Klasemen Akhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023:

Baca Juga:
Indonesia Open 2022: Dua Ganda Campuran Indonesia Langsung Gugur di Babak Pertama

Klasemen akhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. [Tangkapan layar Wikipedia]

(Arief Apriadi)

Load More