Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Potret Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep berswa foto dengan piala juara Liga 2. (Instagram)

Bolatimes.com - Direktur utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, sepertinya serius ingin menjadi Ketum PSSI. Jika itu menjadi kenyataan, putra Presiden Jokowi itu bersedia melepas jabatannya.

Sebelumnya ramai kabar bahwa Kaesang siap untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Hal ini berawal dari pertanyaan netizen di akun media sosial Twitter.

"kaesangp for next ketum PSSI, piye?" kata Dimas****

Siapa sangka Direktur Utama Persis Solo tersebut menegaskan ingin jadi Ketua Umum PSSI jika memang ada yang memilihnya.

"Ya kalo ada yang mau pilih saya," jawab Kaesang.

Sontak netizen pun mendukung pernyataan dari putra Jokowi ini. Sebab, PSSI kini memang disorot karena dianggap tidak serius untuk perkembangan sepak bola di Indonesia.

Alhasil nama Kaesang kini melambung tinggi untuk jadi calon Ketua Umum PSSI. Bahkan, adik dari Gibran Rakabuming ini menegaskan siap meninggalkan Persis Solo jika ia menjadi ketua federasi sepak bola.

"Jadi Ketua PSSI, saya siap dan harus lepas tim saya," tegas Kaesang.

Sementara itu, PSSI memang disorot sejauh ini karena pengambilan keputusannya untuk perkembangan sepak bola di Indonesia dinilai tidak tepat.

Misalnya saja, sejauh ini PSSI masih belum membangunkan training center untuk timnas Indonesia. Hebohnya lagi, Ketua Umum saat ini, Mochamad Iriawan meminta netizen patungan demi merealisasikan hal tersebut.

Load More