Rauhanda Riyantama
Selebrasi Antoine Griezmann usai membantu Timnas Prancis mengalahkan Bolivia dengan skor 2-0 pada laga uji coba. (SEBASTIEN SALOM-GOMIS / AFP)

Bolatimes.com - Antoine Griezmann tengah jadi sorotan akibat belum mencetak satu gol pun di 28 laga terakhir bersama di level klub maupun timnas. Pelatih Prancis, Didier Deschamps pun angkat bicara terkait kondisi pemainnya tersebut.

Menjalani peminjaman di Atletico Madrid dari Barcelona di musim 2021/2022 lalu, Griezmann hanya mampu bikin 8 gol dari total 39 pertandingan lintas ajang bersama Los Rojiblancos.

Meski performanya menukik tajam, Griezmann nyatanya tetap dipanggil Timnas Prancis untuk musim baru UEFA Nations League.

Baca Juga:
Jadwal Indonesia Open 2022: 18 Wakil Tuan Rumah Tampil Hari Ini

Akan tetapi dari tiga laga awal Les Bleus di Nations League 2022/2023, penyerang 31 tahun itu belum mampu menyumbang satu gol pun atau assist.

Meski sedang mandul parah, Deschamps sendiri rupanya tetap percaya pada kemampuan sang penyerang.

"Saya tahu dia tidak bermain selama 90 menit di beberapa pertandingan," ujar Deschamps kepada Diario AS, Senin (13/6/2022).

Baca Juga:
Resmi Diperkenalkan Manchester City, Erling Haaland Teken Kontrak Berdurasi 5 Tahun

"Antoine tidak dalam kondisi terbaik. Ini terlihat dari penampilannya dan pengaruhnya terhadap dinamika permainan," sambung mantan kapten Timnas Prancis itu.

"Kami semua di skuad Prancis prihatin pada masa sulitnya saat ini, tapi kami semua percaya padanya. Kami tahu berul kualitasnya. Kami semua di sini memberikan dukungan moril," kata Deschamps.

Timnas Prancis sendiri selanjutnya akan berhadapan dengan Kroasia di laga matchday 4 Grup A1 Nations League, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB nanti. Les Bleus akan menjamu Kroasia di Stade de France, Paris.

Baca Juga:
Hasil UEFA Nations League: Prancis Kalah Lawan Kroasia, Denmark Bungkam Austria

Dari tiga laga awal yang sudah dilalui Prancis di musim baru Nations League, armada Deschamps belum pernah meraih kemenangan, dengan sekali kalah dan dua kali seri, termasuk hasil seri 1-1 di kandang Kroasia belum lama ini.

Prancis pun kini ada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup A1 dengan raihan 1 poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga:
Kalahkan Peru Via Adu Penalti, Australia Lolos ke Piala Dunia 2022

Load More