Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong bersama pemain Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya dan Stefano Lilypali. (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong sepertinya sudah mengantongi beberapa nama yang bakal menjadi andalannya saat Timnas Indonesia menghadapi Nepal di matchday terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Duel antara Timnas Indonesia vs Nepal dijadwalkan berlangsung pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmed.

Ini bakal menjadi laga penentuan bagi Timnas Indonesia untuk meloloskan diri ke putaran final Piala Asia 2023. Kemenangan menjadi syarat utama untuk bisa meraih ambisi itu.

Untuk mendapatkan kemenangan yang diinginkan, Shin Tae-yong sudah pasti bakal menurunkan pemain terbaik. Berikut beberapa pemain yang akan jadi andalan Shin.

1. Asnawi Mangkualam

Aksi Asnawi Mangkualam saat laga Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Asnawi Mangkualam Bahar sempat tidak banyak mendapat kesempatan menit bermain di laga awal Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun, bukan rahasia lagi kalau Asnawi Mangkualam adalah sosok andalan Shin di sektor kanan Indonesia. Dia bakal menjadi aktor penting dalam menyerang dan bertahan dari tepi lapangan.

2. Alfeandra Dewangga

Pemain Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, sumbangkan assist keren. (Instagram/alfeandradewangga)

Sama seperti Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga juga sempat tidak banyak mendapat kesempatan menit bermain. Namun, dia besar kemungkinan diturunkan di laga melawan Nepal.

Alfeandra Dewangga bisa bermain di berbagai posisi, mulai dari bek tengah hingga bek kiri. Hal ini sangat penting dalam membantu Shin Tae-yong untuk memvariasikan formasi.

3. Stefano Lilipaly

Pesepak bola Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) melewati hadangan pesepak bola Timnas Kuwait Fahed Alansari (kanan) dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI

Sejak dipanggil kembali memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Bangladesh, Stefano Lilipaly memang terbukti punya peran penting dalam permainan skuad 'Merah Putih'.

Tak hanya bisa berperan sebagai gelandang serang, Lilipaly juga bisa dioperasikan di beberapa posisi di lini depan. Selain itu, Stefano Lilipaly juga punya kelebihan dalam membuat peluang dan mengalirkan bola.

4. Irfan Jaya

Pemain Timnas Indonesia U-23 Irfan Jaya (kanan) rayakan golnya ke gawang Andong University dalam pertandingan uji coba di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/4/2022). (dok. PSSI)

Irfan Jaya juga selalu jadi andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia. Dia bisa berduet dengan Lilipaly di sektor penyerang.

Irfan Jaya memang belum mampu mencetak gol dari dua laga yang sudah dilakoni, namun kecepatan dan ketajamannya diharapkan bisa terlihat di laga melawan Nepal.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Load More