Rauhanda Riyantama
Momen kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata tepis tendangan penalti pemain Yordania. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia terpaksa harus mengakui kekalahan atas Yordania dengan skor tipis 0-1 di laga kedua Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB. Meski kalah, kiper Nadeo Argawinata tampil gemilang, salah satunya saat sukses menahan tendangan penalti lawan.

Dalam laga yang digelar di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, satu-satunya gol yang bersama di gawang Timnas Indonesia dicetak oleh Yazal Al-Naimat. Lainnya, Nadeo Argawinata menahan sejumlah peluang yang didapat para pemain Yordania.

Babak pertama Timnas Indonesia harus berjibaku menahan gempuran para pemain Yordania. Berkali-kali kiper Nadeo Argawinata harus jatuh bangun menepis beberapa tembakan on target yang mengarah ke gawangnya.

Baca Juga:
Hasil UEFA Nations League: Inggris Ditahan Imbang Italia, Belanda Gagal Tundukkan Polandia

Laga belum 10 menit berjalan, sebuah tembakan berhasil dimentahkan Nadeo. Lima menit berselang giliran tandukan, lagi-lagi Nadeo bermain apik menghalau bola ke sisi kanan atas pojok gawang.

Peluang bagus Indonesia mulai terlihat ketika babak pertama memasuki menit 30. Sebuah tembakan dari kaki Saddil Ramdani masih bisa ditepis kiper Yordania. Hingga babak pertama selesai, skor 0-0 tak berubah.

Selepas jeda, Yordania langsung menggempur pertahanan Indonesia. Namun ketatnya pertahanan Timnas berhasil meredam upaya-upaya para pemain lawan.

Baca Juga:
Ini Syarat Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Asia 2023 usai Dikalahkan Yordania

Namun gawang Nadeo akhirnya bobol di menit 49. Berawal dari sebuah umpan lambung, Pratama Arhan yang mengisi pos kiri pertahanan Timnas gagal menjaga pergerakan salah satu pemain Yordania, bola crossing langsung disambut Yazan yang sudah bebas mencocor bola dan gol, skor berubah jadi 0-1 untuk Yordania.

Namun lagi-lagi kiper Nadeo menunjukkan tajinya. Sepakan keras penalti lawan berhasil ditepisnya.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Kalah Tipis Lawan Yordania

Namun demikian, upaya Timnas Indonesia menyamakan kedudukan tetap saja gagal. Hingga wasit meniup peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-1 untuk kemenangan Yordania tak berubah.

Dengan hasil ini Timnas Indonesia harus turun ke peringkat ketiga dengan raihan 3 poin dari sekali menang dan satu kali kalah. Sementara Yordania ada di peringkat pertama dengan dua kali kemenangan dengan raihan 6 poin.

Dengan kekalahan 0-1 ini, langkah Timnas Indonesia untuk bisa lolos babak kualifikasi masih bisa terbuka. Mereka menyisakan satu pertandingan lagi melawan Nepal yang bakal dihelat Rabu nanti.

Baca Juga:
Murah Senyum Jadi Kunci Keberhasilan Apriyani/Fadia ke Final Indonesia Masters 2022

Untuk menjaga peluang lolos, setidaknya Timnas Indonesia harus menang melawan Nepal dengan harapan bisa menjadi salah satu dari lima terbaik.

Load More