Jum'at, 19 Agustus 2022
Husna Rahmayunita : Sabtu, 11 Juni 2022 | 19:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Persis Solo harus puas ditahan imbang oleh PSS Sleman di laga perdana Grup A Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022).

Duel Persis Solo vs PSS Sleman berakhir imbang tanpa gol. Kedua tim bertarung sengit sejak awal laga, namun tiada gol tercipta hingga akhir.

Jalannya Pertandingan

Persis Solo dan PSS Sleman menampilkan permainan dengan tempo cepat sejak bola digulirkan. Tak ragu bertukar serangan, kedua tim sama-sama mencoba mencari celah untuk menjebol gawang. Namun hingga menit ke-12 tak satu pun peluang berbahaya dihasilkan kedua kubu.

Memasuki pertengahan babak pertama, PSS Sleman mulai mendominasi. Serangan yang dibangun beberapa kali mampu membahayakan gawang Persis namun tak satu pun yang berbuah gol.

Di menit 22 serangan yang dibangun Persis Solo mampu membuat pertahanan PSS Sleman kalang kabut. Berawal dari pergerakan Gavin Kwan di sisi kanan, bola yang dilepaskan ke jantung pertahanan PSS memicu kemelut.

Samsul Arif yang mendapat bola mencoba mencari ruang untuk melepaskan tembakan. Namun para pemain PSS dengan tenang menutup celah hingga peluang tersebut kandas.

Dua menit berselang, ancaman kembali ditebar Persis. Lolos dari kawalan, Gavin melepaskan umpan lambung ke depan gawang.

Kevin Gomes yang dituju menyambut bola dengan tendangan first time, sayang bola melambung di atas mistar.

Akselerasi Samsul Arif di depan kotak penalti nyaris mengubah papan skor. Akan tetapi Kevin Gomes yang menerima umpan ragu di depan gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, PSS Sleman keluar dari tekanan dan berhasil mencipta dua peluang. Beruntung bagi Persis, aksi Gianluca Pandeynuwu masih mampu mematahkan peluang Riki Dwi Saputro dan Todd Ferre.

Lewat tendangan bebas, Fabiano Beltrame nyaris mengubah papan skor di menit 35 jika saja bola tidak dibendung oleh Muhammad Ridwan.

Peluang emas didapat Gavin di menit 43. Berdiri bebas di depan gawang, Gavin menyambut umpan lambung Sutanto Tan dengan tandukkan keras. Sayang bola melebar tipis dari tiang gawang. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persis Solo mendapat peluang pertamanya di menit 52 lewat tendangan keras Bagascara dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat ke gawang, namun masih mampu diantisipasi Ridwan.

Peluang berbahaya kembali didapat Persis Solo di menit 55. Menerima sodoran bola dari Samsul Arif, Althaf Indie Alrizky, yang masuk di awal babak ekdua, menusuk dari sisi kanan melepaskan tendangan first time. Tapi lagi-lagi peluang tersebut kandas di tangan Ridwan.

Pemain asing anyar Persis Gerard Artigas melakoni debutnya bersama Laskar Sambernyawa di laga ini. Pemain asal Spanyol itu masuk menggantikan Gavin di menit 58.

Masuknya Artigas membuat lini depan Persis Solo semakin hidup. Serangan demi serangan dibangun hingga peluang emas datang di menit 82 lewat titik penalti.

Wasit menunjuk titik penalti setelah Marko Sandi menjatuhkan Abduh Lestaluhu di kotak terlarang. Namun sayang, Fabiano Beltrame yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya. Arah bola terbaca dan ditepis Ridwan.

Di tengah tekanan tiada henti, PSS Sleman mencoba untuk menebar ancaman meski selalu menemui kegagalan dalam membongkar pertahanan Persis.

Memasuki menit akhir pertandingan, Persis makin menggebu dalam melancarkan serangan. Akan tetapi hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan, skor kacamata tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Persis Solo: Gianluca Pandeynuwu, Eky Taufik Febriyanto, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Abduh Lestaluhu; M Kanu Helmiawan, Chrystna Bagascara, Sutanto Tan; Gavin Kwan Adsit, Kevin Gomes, Samsul Arif.

Pelatih: Jacksen F Tiago

PSS Sleman: Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Dedi Gusmawan, Marko Sandi, Derry Rachman; Dave Mustaine, M Hambali Tholib, Wahyu Sukarta; Irkham Zahrul Mila, Riki Dwi Saputro, Todd Ferre.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

(Suara.com/Syaiful Rachman)

BACA SELANJUTNYA

Saran di Medsos Tak Digubris, Suporter Persis Solo Geruduk Mess Minta Jacksen F Tiago Dipecat