Irwan Febri Rialdi
Potret selebrasi pemain Timnas Indonesia usai bobol gawang Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Menjelang duel matchday kedua fase Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia dibayangi rekor buruk saat berhadapan dengan Yordania.

Duel timnas Indonesia melawan Yordania di lanjutan fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023 digelar pada Minggu (12/6/2022) WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad.

Timnas Indonesia boleh saja percaya diri menghadapi Yordania berbekal kemenangan atas Kuwait di laga perdana fase grup Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Rumor Zinedine Zidane ke PSG Mencuat Lagi, Agen Beri Bantahan

Namun, tentu saja timnas asuhan Shin Tae-yong saat ini dibayangi rekor buruk saat berhadapan dengan peringkat ke-91 FIFA ini.

Timnas Indonesia dan Yordania sudah empat kali bertemu, namun semuanya terjadi di laga persahabatan dan skuat Garuda tak pernah memetik kemenangan.

Total 12 kali kebobolan dan hanya mampu membalas dua gol, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Shin Tae-yong menghapus rekor buruk tersebut.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpeluang Jadi Mimpi Buruk Yordania

Shin Tae-yong pun bertekad memberi kemenangan Indonesia di laga kedua fase grup, sesuai dengan tujuan utama yakni tembus hingga babak final Piala Asia 2023.

"Kami memiliki dua pertandingan berikutnya melawan Yordania dan Nepal. Kami akan terus melangkah dan melakukan yang terbaik untuk lolos ke babak utama (Piala Asia)," ucap Shin.

Timnas Indonesia saat ini memiliki poin yang sama dengan Yordania, hanya kalah jumlah kebobolan sementara tim lawan masih 'perawan'.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persis Solo vs PSS Sleman di Laga Pembuka Piala Presiden 2022

Karena itu juga Yordania saat ini berada di puncak klasemen sementara grup A dengan perolehan tiga poin, dan Indonesia berada di bawahnya.

Berikut rekor pertemuan Timnas Indonesia vs Yordania:

12 Februari 2004: Yordania 2-1 Indonesia (persahabatan)

Baca Juga:
Semringah Dipanggil TC Timnas Indonesia U-19, Kai Boham Serukan Kita Garuda

27 Agustus 2011: Yordania 1-0 Indonesia (persahabatan)

31 Januari 2011: Yordania 5-0 Indonesia (persahabatan)

11 Juni 2019: Yordania 4-1 Indonesia (persahabatan)

Kontributor: Eko

Load More