Husna Rahmayunita
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/3/2022). Latihan digelar sebelum keberangkatan timnas U-19 ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan persiapan Piala Dunia U-20 2023. (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memprediksi pertandingan lawan Yordani di matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2022 bakal berlangsung alot.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Yordania di Stadion Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Minggu (12/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Saat ini, kedua tim menempati posisi teratas klasemen Grup A berkat kemenanangan di laga sebelumnya dengan sama-sama mengoleksi tiga poin. Namun Yordania unggul selisih gol dari Timnas Indonesia sehingga berada di puncak.

Jelang laga, Shin Tae-yong mengakui jika Yordania sebagai tim kuat. Bahkan, menurutnya tim berjuluk Al-Nashama punya peluang besar lolos ke putaran final.

"Menghadapi Yordania itu akan sulit karena kami akan menghadapi tim yang kuat dan kandidat untuk lolos dari grup ini," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Almamlaka TV, Sabtu (11/6/2022).

Walau begitu, ia memastikan Timnas Indonesia siap tempur lawan Yordania. Motivasi skuad Garuda tengah meningkat setelah meraih hasil positif ketika lawan Kuwait.

Terlepas dari itu, pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania menjadi laga yang dinanti-nantikan pencinta sepak bola.

Kedua tim tercatat sudah empat kali bersua, terakhir kali pada 2019. Dari keempat pertemuan tersebut, Yordania mendominasi kemenangan.

Dari peringkat FIFA, Yordania juga jauh di atas Indonesia. Al-Nashama ada di posisi ke-91, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-159.

Di Kualifiasi Piala Asia 2022, kedua tim akan beradu untuk memperebutkan 11 tiket yang tersisa di putaran final.

Load More