Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Natanael Siringoringo memperkuat Kelantan FC. (Instagram/@natanael_ringo)

Bolatimes.com - Pemain Indonesia di Liga Malaysia Natanael Siringoringo resmi bergabung dengan Dewa United FC yang mendapat promosi ke Liga 1 musim 2022-2023.

Natanael Siringoringo diboyong Dewa United FC dari klub Liga Malaysia TRW Kelantan FC dengan status sebagai pemain pinjaman.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan kedatangan Natanael sudah melewati proses komunikasi dengan pihak TRW Kelantan FC. Ia berharap kehadiran sang pemain bisa membantu Dewa United .

"Kami sangat senang Natanael resmi bergabung dengan Dewa United. Sebelumnya kami memang sudah menjalin komunikasi dengan pihak Kelantan FC secara intens untuk peminjaman Natanael," kata Ardian dalam keterangan resmi klub.

"Terima kasih tentunya kepada pihak TRW Kelantan FC yang bersedia meminjamkan Natanael untuk musim ini. Semoga proses adaptasinya tidak menemui kendala," sambungnya.

Natanael Siringoringo merupakan pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara, 18 September 1999. Ia mengawali karier profesional dengan membela PSMS Medan pada 2019.

Natanael lalu merantau ke pulau Sulawesi dengan memperkuat Sulut United setahun kemudian. Hanya saja kariernya bersama Sulut United tidak berlangsung lama lantaran kompetisi Liga 2 tidak berlangsung sampai selesai karena pandemi.

Natanael Siringoringo kemudian mendapat kesempatan bermain di Liga Malaysia dengan memperkuat TRW Kelantan FC pada 2021.

Selama 1,5 musim di kompetisi Liga Primer Malaysia, Natanael sukses mencetak lima gol dan empat assist. Ia juga sempat beberapa kali mendapat panggilan timnas Indonesia kelompok umur pada 2019 dan 2021.

Kehadiran Natanael akan menambah opsi di lini serang Dewa United FC. Hal tersebut lantaran ia mampu bermain di dua posisi berbeda yaitu gelandang serang serta penyerang sayap.

Load More