Husna Rahmayunita
Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-19 usai membobol gawang Gimcheon Sangmu FC dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa (5/4/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Hasil undian Piala AFF U-19 2022 menempatkan Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam dalam satu grup. Media Vietnam pun memberikan komentar.

Berdasarkan hasl drawing yang dirilis Kami (9/6/2022), Timnas Indonesia masuk ke dalam Grup A bersama Vietnam, Thailand, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Grup tersebut dinilai sebagai grup berat karena diisi oleh tim-tim tangguh yang siap adu gengsi demi memprebutkan gelar juara.

Media Vietnam Zingnews pun menyoroti persiapan skuad tuan rumah Timnas Indonesia U-19 yang sudah dipoles oleh Shin Tae-yong.

"Timnas Indonesia U-19 telah dipersiapkan dengan matang selama lebin dari dua tahun di bawah pengawasan pelatih Shin Tae-yong untuk menatap Piala Dunia U-20," tulis laporan tersebut seperti dikutip Jumat (10/6/2022).

Tak hanya itu, torehan Timnas U-19 pada turnamen yang dijalani belakangan ini juga disorot. Nama dua pemain adalan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan pun disebut.

"Timnas Indonesia U-19 di bawah bimbingan pelatih Bima Sakti baru saja menghadiri Toulon Cup 2022 dan berhasil mengalahkan Ghana. Tim sangat dielu-elukan atas jasa bintang Ronlado Kwateh yang mencetak dua gol di SEA Games 2021," imbuhnya.

Lebih jauh, menurut laporan yang sama, skuad Timnas Indonesia U-19 perlu diwaspadai, apalagi bila nantinya Marselino Ferdinan kembali bergabung.

"Jika Marselino Ferdinan kembali ke timnas, Indonesia U-19 akan semakin kuat untuk turnamen ini (Piala AFF U-29 2022)," pungkasnya.

Diketahui Marselino Ferdinan saat ini tengah memperkuat timnas Indonesia senior di Kualifikasi Piala Asia 2023. Pemain Persebaya Surabaya itu kembali mendapat kepercayaan Shin Tae-yong usai SEA Games 2021.

Adapun Piala AFF U-19 2022 rencananya akan digelar di Indonesia mulai 2-15 Juli 2022 jika tak ada halangan.

Load More