Irwan Febri Rialdi
Tim sepak bola Timnas Indonesia foto bersama saat laga persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Bolatimes.com - Perjalanan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A akan kembali berlanjut. Kali ini skuad 'Garuda' bakal menghadapi Yordania.

Duel kedua tim dijadwalkan terjadi pada Minggu (12/6/2022) pukul 02:15 dini hari WIB, di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

Pertemuan ini akan sangat menentukan kelolosan Timnas Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023. Jika mampu mengalahkan Yordania, peluang untuk lolos semakin besar.

Baca Juga:
Tersingkir dari Indonesia Masters 2022, Mohammad Ahsan Alami Memar di Kaki

Untuk sementara Timnas Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen Grup A dengan 3 poin, skuad arahan Shin Tae-yong kalah selisih gol dari Yordania di puncak klasemen.

Demi meraih hasil maksimal, Shin Tae-yong diyakini bakal menurunkan pemain-pemain terbaik Timnas Indonesia sejak awal laga.

Berikut prediksi susunan pemain yang akan digunakan Shin Tae-yong dalam duel Timnas Indonesia vs Yordania.

Baca Juga:
Kalah dari Wakil India, Gregoria Mariska Sebut Kondisinya Drop

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Pada laga perdana melawan Kuwait, keputusan cukup mengejutkan diambil oleh Shin Tae-yong dengan menggunakan skema tiga bek.

Strategi ini besar kemungkinan digunakan lagi oleh Shin untuk mengantisipasi keunggulan postur dari Yordania. Oleh karena itu dia akan memasang tiga pemain belakang dengan postur menjulang.

Baca Juga:
Gennaro Gattuso Resmi Jadi Pelatih Baru Valencia

Dengan skema 3-5-2, Nadeo Argawinata yang tampil apik bakal tetap mengisi pos penjaga gawang. Di depan Nadeo, akan berdiri Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho.

Untuk sektor winger, Pratama Arhan akan mengisi sisi sayap kiri dan Saddil Ramdani di sisi seberangnya.

Tiga pemain tengah yang akan menopang permainan dari sektor kedua bakal diisi oleh Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Indonesia Masters 2022 Hari Ini: Ada 6 Wakil Indonesia

Sementara di lini depan, Shin Tae-yong besar kemungkinan bakal memasang kembali duet Stefano Lilipaly dan Irfan Jaya.

Indonesia (3-5-2): 1-Nadeo Argawinata; 4-Elkan Baggott, 5-Rizky Ridho, 19-Fachruddin Aryanto; 11-Saddil Ramdani, 13-Rachmat Irianto, 23-Marc Klok, 15-Ricky Kambuaya, 12-Pratama Arhan; 21-Irfan Jaya, 10-Stefano Lilipaly.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More