Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Yordania Adnan Hamad. (AFP/Khaled DESOUKI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad mengirim alarm bahaya kepada pemainnya usai Timnas Indonesia menumbangkan Kuwait di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia menang atas Kuwait dengan skor 2-1. Tim tuan rumah berhasil mencetak gol lebih dulu lewat sundulan Yousef Al Sulaiman.

Sempat tertinggal, timnas Indonesia bisa bangkit. Anak asuh Shin Tae-yong ini mampu membalikkan keadaan berkat gol Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Kemenangan skuad Garuda ini mengejutkan berbagai pihak, termasuk Shin Tae-yong sendiri. Bahkan pelatih Yordania juga ikut berkomentar terkait kemenangan timnas Indonesia.

Adnan Hamad mewanti-wanti pemainnya karena timnas Indonesia disebut sebagai tim kuda hitam. Skuad Garuda akan mengubah persaingan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Tidak ada keraguan bahwa kemenangan mereka (Indonesia) melawan tuan rumah mengubah persaingan grup. Karena itu mereka memaksa diri untuk bersaing ke putaran final," ucap Adnan Hamad dikutip dari situs resmi federasi Yordania jfa.jo dikutip pada Kamis (9/6/2022).

Pelatih berusia 61 tahun tersebut menyebutkan bahwa timnas Indonesia merupakan tim yang terorganisir. Ia pun mewanti-wanti pemainnya jelang menghadapi skuad Garuda.

"Ini tim yang organisir dan kami harus memberikan level permainan terbaik untuk meraih kemenangan demi maju ke puncak grup," sambungnya lagi.

Timnas Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Yordania dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Minggu (12/6/2022) dini hari WIB.

Load More