Irwan Febri Rialdi
Ondrej Kudela saat berhadapan dengan Lionel Messi di Liga Champions. (Josep Lago/AFP)

Bolatimes.com - Bek asing anyar yang direkrut oleh Persija Jakarta, Ondrej Kudela, ternyata memiliki rekam jejak yang cukup panjang saat berjumpa pesepak bola top dunia.

Momen perjumpaan Ondrej Kudela dengan pesepak bola top dunia itu tepatnya terjadi ketika dia masih memperkuat SK Slavia Prague di ajang Liga Champions 2019/2020.

Saat itu Ondrej Kudela dan SK Slavia Prague tergabung di Grup F bersama sejumlah klub besar Benua Biru semacam Barcelona, Inter Milan, hingga Borussia Dortmund.

Hasilnya, Ondrej Kudela dipaksa bertekuk lutut saat barisan pertahanannya diobrak-abrik oleh sederet pesepak bola bintang tersebut.
Berikut Bolatimes.com menyajikan lima pesepak bola top yang pernah dihadapi Ondrej Kudela, bek asing anyar Persija Jakarta.

1. Marco Reus

Ondrej Kundela setidaknya tercatat pernah dua kali berjumpa kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, pada ajang Liga Champions 2019/2020.

Pada dua kesempatan itu, sayangnya Ondrej Kudela gagal membawa SK Slavia Prague meraih hasil yang maksimal ketika jumpa Dortmund.

Sebab, semua pertandingan melawan Marco Reus itu berakhir dengan kekalahan. Putaran pertama kalah 0-2, sedangkan pertemuan kedua tumbang 1-2. 

2. Jadon Sancho

Pemain top lainnya yang pernah dihadapi oleh Ondrej Kudela masih bermain untuk Borussia Dortmund. Kali ini ialah Jadon Sancho. Mereka berjumpa di Liga Champions 2019/2020.

Ketika itu, Sancho sempat memaksa Ondrej Kudela bertekuk lutut karena aksi impresifnya bersama Borussia Dortmund. Dia sukses mencetak satu gol dan satu assist untuk menumbangkan SK Slavia Prague 2-1.

3. Antoine Griezmann

Pemain top selanjutnya yang pernah dihadapi oleh Ondrej Kudela di Liga Champions 2019/2020 ialah Antoine Griezmann.

Penyerang sayap asal Prancis ini saat itu masih bermain untuk Barcelona. Pada dua kali pertemuan, Griezmann selalu bermain sebagai starter.

Hasilnya, Ondrej Kudela dan kawan-kawan sukses ditumbangkan pada pertemuan pertama dengan skor 2-1, dan pertemuan kedua berakhir imbang tanpa gol.

4. Lionel Messi

Pada Liga Champions 2019/2020, pemain top dunia lainnya yang pernah dihadapi oleh Ondrej Kudela ialah Lionel Messi.

Pada pertemuan pertama di Grup F, Messi sukses menyumbangkan satu gol untuk membawa Barcelona menumbangkan SK Slavia Prague dengan skor 2-1.

Ketika itu, Ondrej Kudela dipasang oleh pelatih sebagai bek tengah sejak menit-menit awal. Dia juga sempat diganjar kartu kuning saat laga memasuki menit ke-84.

5. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku pernah menghancurkan barisan pertahanan yang dikawal oleh Ondrej Kudela ketika berjumpa pada laga penyisihan Grup F Liga Champions 2019/2020.

Ketika itu, SK Slavia Prague yang berstatus sebagai tuan rumah justru harus dibantai oleh Milan. Romelu Lukaku jadi salah satu aktor kemenangannya.

Sebab, bomber asal Belgia itu sukses mencetak satu gol dan menyumbang dua assist kepada Lautaro Martinez dan membawa Inter Milan menang 3-1 atas SK Slavia Prague.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More