Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Rachmat Irianto usai mencetak gol ke gawang Kuwait. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Inilah hasil bola tadi malam, Rabu hingga Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. Timnas Belanda menang dramatis, sementara Timnas Indonesia hajar Belanda.

Dari UEFA Nations League 2022-2023, Belgia berpesta gol ke gawang Polandia dalam matchday kedua Grup A4, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion King Baudouin, Brussels, Rode Duivels --julukan timnas Belgia-- mengalahkan tamunya dengan skor telak 6-1.

Polandia seperti dikutip dari eurosport, sempat unggul lebih dulu melalui Robert Lewandowski sebelum dibalas oleh Belgia melalui Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard (2), Leander Dendoncker dan Lois Openda.

Berkat kemenangan ini, Belgia untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A4 dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Polandia yang menempati posisi ketiga dengan torehan poin sama.

Di laga lain, Timnas Belanda menang dramatis atas Wales dalam matchday kedua Grup A4 UEFA Nations League 2022-2023. Mereka menang tipis 2-1 di mana gol kemenangan tercipta pada menit akhir.

Duel Wales vs Belanda tersaji di Stadio Cardiff City, Cardiff, Kamis (9/6/2022).

Belanda mampu unggul lebih dulu melalui Teun Koopmeiners pada menit ke-50 lalu disamakan Wales pada menit 90+2 berkat Rhys Norrington-Davies sebelum akhirnya Weghorst menutup laga melalui gol sundulannya.

Kemenangan ini membuat Belanda menduduki puncak klasemen sementara Grup A4 dengan raihan enam poin dari dua laga, sedangkan Wales berada di posisi juru kunci tanpa torehan poin.

Dari Turnamen Toulon 2022, timnas Indonesia U-19 takluk dari timnas Alzajair lewat adu penalti dalam perebutan tempat kesembilan.

Pada laga yang digelar di Stade Fernand-Fournier, Arles, Prancis, pada Rabu (8/6/2022). Timnas Indonesia U-19 lebih dulu memimpin lewat gol Ahmad Rusadi. Namun Aljazair mencetak gol balasan melalui Yanis Guermouche.

Skor imbang tersebut membuat laga harus ditentukan lewat adu penalti. Pada babak adu penalti tersebut, Aljazir unggul 4-3 sehingga skor akhir menjadi 5-4 untuk kemenangan Aljazair U-19.

Dari Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia memetik tiga poin setelah menaklukkan Kuwait dengan skor 2-1 dalam matchday pertama Grup A. Rachmat Irianto mencetak gol kemenangan skuat Garuda.

Pada laga di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (8/6/2022) malam WIB, tuan rumah Kuwait sempat unggul lebih dulu lewat gol Yousef Al Sulaiman.

Namun Timnas Indonesia membalas dua gol lewat Marc Klok dari titik penalti dan Rachmat Irianto di babak kedua. Skor 2-1 memastikan Indonesia meraih tiga poin di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Kemenangan ini membuat timnas Indonesia mencetak sejarah bahwa untuk pertama kalinya dalam 42 tahun terakhir, mereka mampu mengalahkan Kuwait.

Berikut hasil bola tadi malam:

UEFA Nations League

Belgia vs Polandia (6-1)
Wales vs Belanda (1-2)
Irlandia vs Ukraina (0-1)
Skotlandia vs Armenia (2-0)

Turnamen Toulon 2022

Timnas Indonesia U-19 vs Alzajair (1-1, Penalti: 4-5)

Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia vs Kuwait (2-1)

(Antara)

Load More