Husna Rahmayunita
Selebrasi Rachmat Irianto jebol gawang Kuwait. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di peringkat dua usai mengalahkan Kuwait di matchday pertama.

Sementara posisi puncak ditempati oleh Timnas Yordania yang berhasil mengalahkan Nepal di babak pertama dengan skor 2-0.

Pada laga yang digelar Rabu (8/6/2022), Timnas Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan tuan rumah Kuwait di Stadion Jaber Al-Ahmad International Stadium. Skuad Garuda menang 2-1.

Kuwait sempat unggul duluan lewat Yousef Al Sulaiman pada menut ke-40' hingga empat menit kemudian Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Marc Klok.

Setelah melakoni pertandingan yang ketat, anak asuh Shin Tae-yong akhirnya menggenapi keunggulan di babak kedua. Rachmat Irianto mencatatkan namanya di papan skor, usai mencetak gol untuk skuad Garuda di menit ke-47.

Timnas Indonesia mengukir torehan apik dengan kembali meraih kemenangan atas Kuwait setelah di tahun 1980.

Adapun laga Grup A lainnya, Timnas Yordania juga meraih hasil positif di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia 2022 dengan mengalahkan Nepal.

Yordania menang 2-0 berkat gol Ali Olwan dan Hamza Al-Dardour. Hasil ini membuat tim berjuluk Al- Nashama menempati posisi puncak klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sedangkan Timnas Indonesia yang juga meraih kemenangan berada di peringkat dua karena kalah selisih gol.

Berikut klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 usai macthday pertama

1. Yordania (3 poin)

2. Timnas Indonesia (3 poin)

3. Nepal (0 poin)

4. Kuwait (0 poin)

Load More