Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih sepak bola Timnas Indonesia Shin Tae-yong berlari saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan sebagai persiapan jelang laga FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Bangladesh pada Rabu, 1 Juni di Bandung dan kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar pada 8-14 Juni di Kuwait. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU)

Bolatimes.com - PSSI disarankan merekrut pelatih baru andai Shin Tae-yong diminta fokus ke Timnas Indonesia U-20. Kandidat tersebut adalah mantan juru taktik Jeonnam Dragons, Jeon Kyung-jun.

Nama Jeon Kyung-jun diusulkan oleh jurnalis Korea Selatan, Steve Han. Melalui akun Twitter miliknya, Steve Han membagikan cuitan bahwa Jeon Kyung-jun baru saja berpisah dengan Jeonnam Dragons.

Nah, kabar ini adalah potensi berita besar bagi Indonesia. Sebab, PSSI bisa merekrut Jeon Kyung-jun untuk membantu Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Pasalnya, ia merupakan sosok pelatih yang penting bagi Shin.

"Potensi berita besar bagi Indonesia. Jeon Kyung-jun memainkan peran penting sebagai ahli taktik saat menjabat asisten Shin Tae-yong," tulis Steve Han.

"Dia adalah bagian besar dari staf teknis yang memandu kemenangan Korea atas Jerman pada 2018. Indonesia harus mendorong reuni Shin-Jeon," tegasnya.

Sebelumnya Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mau meminta Pelatih Shin Tae-yong fokus tukangi Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2023. Sementara untuk U-23 dan senior rencananya akan dikasihkan kepada pelatih lain.

Iriawan merasa Shin Tae-yong keteteran menangani tiga level tim nasional sekaligus dari U-19 hingga senior. Alhasil, ia tidak bisa maksimal.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu menceritakan pada awalnya ingin Shin Tae-yong fokus bersama Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20. Namun, juru formasi asal Korea Selatan itu memilih tukangi tiga level tim nasional.

Nah, untuk menemani Shin Tae-yong yang dianggap keteteran, jurnalis Korea Selatan menyarankan PSSI bisa merekrut Jeon Kyung-jun yang pernah bekerjasama dan punya prestasi mumpuni.

Load More