Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Nadeo Argawinata. (Instagram/nadeowinataa)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dihadapkan dengan cuaca panas Kuwait saat berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023. Hal ini membuat kiper Skuad Garuda angkat bicara.

Kuwait merupakan tim tuan rumah dalam grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain Kuwait, grup tersebut diisi Timnas Indonesia, Yordania dan Nepal.

Selain menghadapi lawan kuat, para pemain timnas Indonesia juga harus melawan cuaca panas di Kuwait. Sebab, di sana sudah masuk musim panas dan suhu bisa mencapai 40 derajat celcius.

Menanggapi cuaca panas itu, Nadeo memperingatkan bahwa kondisi menjadi faktor penting bagi pemain timnas Indonesia.

"Ya pasti kondisi sangat penting, apalagi cuaca di sini berbeda dengan di Indonesia. Di sini lebih panas, kita harus lebih siap dan lebih beradaptasi,"ucap Nadeo dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Kiper Bali United tersebut juga mengatakan Shin Tae-yong telah mematangkan set piece jelang menghadapi Kuwait. Bukan hanya itu, staf pelatih juga memberikan penjelasan terkait kelebihan dan kekurangan lawan.

"Setiap hari kita ada video meeting dari pelatih, terus kita lihat video lawan. Sebagian besar dan kecil kita sudah tahu lawan seperti apa. Jadi kita tinggal pemantapan dan fokus," katanya.

Sementara itu, pertandingan antara Kuwait vs timnas indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 ini dijadwalkan pada Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB.

Load More