Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Hendro Kartiko ketika berseragam Timnas Indonesia. (Stanley Chou/AFP)

Bolatimes.com - Media Timur Tengah melakukan pemberitaan yang blunder jelang laga Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022). Mereka menyebut skuat Garuda masih dibel kiper legendaris Hendro Kartiko.

Media Timur Tengah bernama kooora.com mengabarkan bahwa Kuwait punya motivasi tinggi untuk menghadapi timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tim asuhan Vitezslav Lavicka telah melakukan kamp sejak Sabtu lalu untuk persiapan ajang ini. Tim berjuluk Al-Azrag menyadari pentingnya memenangkan laga pertama menghadapi timnas Indonesia.

Baca Juga:
Absen Bela Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Percaya Skuad Garuda Bisa Bungkam Kuwait

"Al-Azraq menyadari pentingnya memenangkan pertandingan pertama untuk memberikan dorongan moral yang besar dalam kampanye Kualifikasi Piala 2023," tulis laporan media Timur Tengah tersebut.

Menariknya, kooora.com mengabarkan bahwa timnas Indonesia masih diperkuat oleh kiper legendaris, yakni Hendro Kartiko. Tentu hal itu salah sebut karena ia sudah pensiun.

"Di sisi lain, Timnas Indonesia dengan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong dipersenjatai seujumlah pemain berpengalaman, terutama Hendro Kartiko," imbuhnya.

Baca Juga:
Indonesia Masters 2022: Chico Aura Dwi Wardoyo Bongkar Kunci Kemenangan atas Wakil India

Sebagai informasi, Hendro Kartiko merupakan sosok kiper yang berpengalaman di Timnas Indonesia. Selama masih aktif bermain, ia telah menjadi bagian dari skuat Garuda selama 15 tahun.

Load More