Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-19 bertanding di Korea Selatan. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan menantang timnas Aljazair U-23 pada pertandingan perebutan peringkat ke-9 pada ajang Turnamen Toulon 2022.

Menurut jadwal, duel antara timnas Indonesia U-19 versus Aljazair akan berlangsung di Stadion Stade Fernand-Fournier, Arles, pada Rabu (8/6/2022) pukul 23.00 WIB.

Duel antara timnas Indonesia U-19 vs Aljazair ini diselenggarakan untuk memperebutkan peringkat kesembilan pada klasemen umum Turnamen Toulon 2022.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-19 dipastikan gagal melaju ke fase gugur setelah mengalami kekalahan dari Meksiko pada laga pamungkas Grup B.

Kekalahan dari Meksiko itu membuat timnas U-19 harus puas mengakhiri persaingan di klasemen akhir Grup B di peringkat ketiga.

Selama bertarung di Grup B, Hokky Caraka dan kawan-kawan mengakhiri perjuangannya dengan mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

Tiga poin itu diraih saat timnas Indonesia U-19 menumbangkan perlawanan Ghana pada partai kedua. Sementara itu, laga pertama melawan Venezuela berakhir dengan kekalahan tipis 0-1.

Meskipun sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal, tetapi perjuangan timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2022 belum selesai.

Pasalnya, timnas Indonesia U-19 masih harus berhadapan dengan Aljazair. Hal ini karena tim-tim yang tidak lolos ke semifinal masih bertanding untuk memperebutkan peringkat ke-5, 7, 8, dan 11.

Sementara itu, Aljazair dipastikan gagal melaju ke semifinal Turnamen Toulon 2022 karena finis sebagai juru kunci klasemen akhir Grup C.

Dari tiga pertandingan, Aljazair juga mengoleksi tiga poin hasil dari satu kemenangan atas Komoro dan dua kekalahan dari Kolombia dan Jepang.

Untuk diketahui, empat kontestan yang saat ini sudah dipastikan melaju ke fase semifinal Turnamen Toulon ialah Venezuela, Meksiko, Prancis, dan Kolombia.

Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Aljazair di Turnamen Toulon 2022

Stadion Stade Fernand-Fournier, Arles, Rabu (8/6/2022), pukul 23.00 WIB

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More