Husna Rahmayunita
Striker Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Thailand, Airfan Doloh dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom

Bolatimes.com - Egy Mualana Vikri buka suara jelang laga Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Absen memperkuat Timnas Indonesia, tak membuat Egy Maulana Vikri melewatkan momen Skuad Garuda yang akan memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dia memberikan semangat kepada penggawa Timnas Indonesia jelang pertandingan lawan Kuwait.

Menurut pemain kelahiran Medan tersebut, publik layak menaruh kepercayaan kepada Timnas Indonesia karena dia yakin rekan setimnya bisa meraih hasil bagus.

"Mereka dapat melakukannya. Percayalah kepada mereka," tulis Egy Maulana Vikri di Insta Story.

Egy Maulana Vikri termasuk satu dari enam pemain yang dicoret dari skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Egy Maulana Vikri beri dukungan untuk Timnas Indonesia jelang lawan Kuwait. (Instagram)

Cedera membuat mantan pemain FK Senica tersebut tak bisa memperkuat Timnas Indonesia. Adapun lima nama yang juga dicoret yakni Ernando Ari, Irfan Jauhari, Evan Dimnas, Ilham Rio Fahmi, dan Rizky Dwi Febrianto.

Timnas Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Kuwait di laga perdana sebelum melawan Yordania dan Nepal yang juga menempati Grup A. Di atas kertas, tuan rumah lebih unggul dibanding skuad Garuda.

Menilik rekor pertemuan, Timnas Indonesia sudah enam kali bersua dengan Kuwait. Dari serangkaian laga tersebut, Skuad Garuda tercatat, sekali menang, dua kali kalah dan tiga kali imbang.

Pun berdasar ranking FIFA, Kuwait yang berjuluk skuad Al-Azraq lebih unggul. Mereka berada di peringkat 146 peringkat FIFA sedangkan Indonesia berada di peringkat 159.

Kendati begitu, kedua tim diprediksi bakal tampil all out pada pertandingan nanti. Menang menjadi harga mati untuk keduanya agar bisa meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Load More