Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia Jim Croque. (Instagram/@jim.croque9)

Bolatimes.com - Pemain keturunan yang membela klub Vitesse, Jim Croque dikonfirmasi mendapat panggilan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Klubnya pun memberikan restu.

Jim Croque merupakan pesepak bola berdarah Belanda-Indonesia. Masih berkewarganegaraan Belanda, dia bersedia memperkuat Timnas U-19 untuk Piala Dunia U-20 2023.

“Mereka berdua sudah oke. Namun, saat ini kami masih memprioritaskan naturalisasi pemain untuk timnas senior. Kalau semua sudah beres, baru kami mulai memproses naturalisasi mereka,” ujar Hasani Abdulgani.

Bersedia membela timnas Indonesia U-19, Croque juga mendapatkan restu dari timnya, Vitesse. Pemain berusia 17 tahun ini akan dilepas untuk mengikuti pemusatan latihan dengan skuad Garuda Nusantara.

Hal itu diumumkan langsung oleh akun Instagram akademi klub Vitesse pada Selasa (7/6/2022). Mereka mengumumkan bahwa Croque mendapatkan panggilan ke timnas Indonesia U-19.

"Jim Croque telah dipanggil ke Indonesia U-19 dan akan mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Semoga beruntung, Jim," tulis naras di unggahan @vitesseacademie.

JIm Croque diberikan izin untuk ikut pemusatan latihan di timnas Indonesia U-19. (Instagram/vitesseacademie)

Sementara itu, belum lama ini dikabarkan bahwa timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan pemusatan latihan di luar negeri setelah mengikuti Turnamen Toulon 2022.

"Insyaallah nanti 'road map' ada pemusatan latihan di luar negeri. Mungkin ke Bosnia, Kroasia, Spanyol atau Turki. Itu akan didiskusikan nanti," ujar Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Ketum PSSI menginginkan agar skuad timnas U-19 mendapatkan banyak pengalaman internasional sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

Load More