Irwan Febri Rialdi
Malvin Platje. (Sumber: Instagram/melvinpaltje9).

Bolatimes.com - Melvin Platje resmi pulang kampung ke Belanda usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Bhayangkara FC. Dia kini resmi memperkuat klub kasta ketiga Belanda, Amsterdamsche FC.

Kepastian Platje membela Amsterdamsche FC diumumkan pihak klub lewat laman resmi klub seperti dikutip Suara Bogor, Kamis (9/6/2022).

"AFC telah resmi mendatangkan pesepak bola profesional, Melvin Platje. Striker berusia 33 tahun yang pernah bermain di De Graafschap, Telstar dan FC Volendam ini telah bermain di liga profesional Indonesia selama empat musim terakhir," bunyi pernyataan resmi klub.

Melvin Platje sendiri mengaku sangat senang bisa pulang kampung ke Belanda dan membela klub yang berbasis di Amsterdam tersebut.

Platje juga sempat singgung soal kariernya di Bali United. Ia merasa sangat senang bisa berkarier dan tinggal di Pulau Dewata.

"Saya juga memiliki kesempatan untuk tinggal dan bermain sepak bola di negara dan budaya yang berbeda. Saya bersenang-senang di Azerbaijan dan juga empat tahun terakhir di Bali sangat bagus," ungkapnya.

Sebelum membela AFC, Platje sempat dirumorkan akan bergabung ke Persija. Selain Persija, Platje juga sempat dikaitkan dengan Persis Solo.

Sekedar informasi, Amsterdamsche FC merupakan klub yang berdiri sejak 127 tahun lalu. Klub ini sekarang bermain di Tweede Divisie.

Klub ini juga menjadi kawah candradimuka bagi banyak pesepak bola Belanda, seperti mantan bek Manchester United, Daley Blind.

Selain Daley Blind, pemain yang pernah bela klub ini ialah anak dari legenda Belanda, Patrick Kluivert, Justin Kluivert.

Anak legenda Belanda lain, Ruud Gullit, Maxim Gullit juga semapt membela Amsterdamsche FC.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Load More