Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali resmi mengumumkan Piala Presiden 2022 sebagai turnamen pramusim. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 resmi boleh dihadiri penonton sebanyak 75 persen dari kapasitas stadion. Keputusan tersebut diambil dalam rapat koordinasi antara Kemenpora, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), BNPB dan Kemenkes.

Pertemuan berlangsung di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Hadir dalam pertemuan tersebut Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Sekjen Yunus Nusi.

Selain itu hadir juga Direktur Utama LIB sekaligus Organizing Committee Piala Presiden 2022 Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional LIB Sudjarno, dan perwakilan Polri Brigjen Pol. Roma Hutajulu, perwakilan BNPB Zaherman Muabezi dan perwakilan Kemenkes Yudhi Pramono.

Baca Juga:
Daftar 10 Pemain Paling Berharga di Dunia, Nomor 1 Kylian Mbappe

"Rapat ini memutuskan kehadiran penonton. Seperti di laga persahabatan klub-klub dan FIFA Matchday sudah ada, tapi belum fix berapa persennya. Oleh sebab itu rapat ini digelar," kata Iriawan usai pertemuan.

"Alhamdulillah hasil rapat sepakat 75 persen yang dipakai di setiap stadion. Nanti tiket beli online, syaratnya vaksin mininal dua kali dilihat dari aplikasi PeduliLindungi," terangnya.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu menekankan kapasitas 75 persen berlaku sepanjang gelaran Piala Presiden 2022. Tidak seperti Liga 1 dan 2 musim lalu, aturan mengenai protokol kesehatan mulai dilonggarkan.

Baca Juga:
Italia vs Hungaria: Roberto Mancini Rombak Formasi Gli Azzurri

"Antigen kami diskusikan sudah tidak lagi. Karena yang masuk sini sudah vaksin dua kali. Jadi kami sampaikan ke suporter mau dukung tim yang datang hanya yang punya tiket saja. Yang tidak nonton di rumah saja," ungkap Iriawan.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali berharap gelaran Piala Presiden 2022 bisa sukses. Ini menjadi persiapan yang bagus jelang bergulirnya kompetisi yang akan datang.

"Ini menjadi bekal buat penyelenggaraan kompetisi berikutnya. Sekarang kami coba dengan penonton. Mudah-mudahan berjalan lancar, sukes, untuk menyambut musim 2022/2023," ujar menpora.

Baca Juga:
Indonesia Masters 2022: Hendra/Ahsan Susah Payah Kalahkan Wakil Denmark

Load More