Husna Rahmayunita
Starting XI Timnas Kuwait ketika tampil di FIFA Arab Cup 2021. (Karim Jaafar/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Kuwait Vitezslav Lavicka memberikan arahan kepada anak asuhnya jelang laga lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2-23 yang akan digelar Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Vitezslav Lavicka saat sedang mempersiapkan timnya untuk meraih kemenangan melawan skuad Garuda. Ia sudah menganalisis kelebihan Timnas Indonesia yang patut diwaspadai oleh timnya.

Pelatih asal Republik Ceko tersebut mempersiapkan sentuhan akhir para pemain Al Azraq, julukan Kuwait. Sebab, ia memprediksi bahwa timnas Indonesia akan bermain bertahan.

"Lavicka sedang mengerjakan sentuhan akhir untuk menghadapi Indonesia dengan fokus pada bagian ofensif dan bagaimana menembus pertahanan lawan," tulis laporan media Kuwait Aljarida.com dikutip pada Selasa (7/6/2022).

"Tim tamu akan masuk (lapangan) dengan hati-hati saat bertahan dan mengandalkan serangan balik," lanjut laporan itu.

Nah, serangan balik timnas Indonesia ditakutkan oleh pelatih Kuwait. Sebab, timnas Indonesia akan mengandalkan kecepatan para pemainnya.

"Lavicka memperingatkan kecepatan tim Indonesia yang mengandalkan serangan balik. Ia meminta para pemain untuk membuat variasi permainan dan bekerja mencetak gol melalui bola silang, dan membatasi upaya menembus ke dalam pertahanan," imbuhnya.

Memang pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong selama banyak mengandalkan pertahanan dan serangan balik jika menghadapi lawan yang lebih kuat. Sebab, skuad Garuda sendiri punya winger dengan kecepatan mumpuni.

Timnas Indonesia pun diklaim siap menghadapi Kuwait demi meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023.

Load More