Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Persebaya Surabaya Alta Ballah. (Instagram/@altaqsal)

Bolatimes.com - Pemain muda Persebaya Surabaya Alta Ballah disebut akan menjalani trial di klub La Liga Spanyol. Hal itu dikonfirmasi oleh sang pelatih Aji Santoso.

Alta Ballah baru saja bergabung dengan Persebaya Surabaya dari Persita Tangerang. Pemain berusia 21 tahun ini bakal meninggalkan klubnya, meski baru bergabung.

Aji Santoso mengatakan bahwa Alta Ballah akan menjalani trial ke Valencia. Hal itu membuat pelatih berusia 52 tahun itu akan mencari pemain baru untuk mengisi posisi bek kiri.

Meski begitu, belum jelas apakah Persebaya bakal merekrut pemain baru atau Aji Santoso bakal mengubah pemain lain untuk dipindah posisi bermainnya.

"Stok bek kiri kurang, saya mengantisipasi karena rencananya Alta Ballah mau trial ke Valencia. Juli nanti dia ke Eropa, Spanyol. Makanya saya mengantisipasi itu," ucap Aji Santoso dikutip dari kanal Youtube Trei Thok yang tayang pada Senin (6/6/2022).

Sementara itu, Valencia sendiri kini sedang mencari baru. Ada satu nama yang digadang-gadang bakal jadi pelatih baru klub Spanyol itu.

Adalah Gennaro Gattuso yang disebut bakal ditunjuk sebagai pelatih baru Valencia menggantikan Jose Bordalas usai eberapa waktu lalu dipecat oleh klub.

Dari laporan Football Espana, pengumuman resmi soal kedatangan Gattuso akan diumumkan dalam beberapa jam ke depan. Gattuso kabarnya akan menandatangani kontrak dua tahun bernilai 3 juta euro (Rp46 miliar) per musim bersama Valencia.

Keputusan Valencia menunjuk pelatih asal Italia itu dilandasi pengalaman mumpuni Gattuso yang pernah menangani Sion, Palermo, AC Milan dan terakhir Napoli.

Load More