Husna Rahmayunita
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali resmi mengumumkan Piala Presiden 2022 sebagai turnamen pramusim. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Piala Presiden 2022 atau tes pramusim jelang Liga 1 2022/2023 akan digelar  11 Juni hingga 17 Juli mendatang. Sang juara akan mendapat hadiah fantastis.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah menyebutkan hadiah untuk juara Piala Presiden 2022. Nominalnya miliran rupiah.

Untuk juara pertama akan mendapat hadiah Rp 3 miliar. Sementara untuk runner-up Rp 1,5 miliar dan peringkat keempat dan ketiga Rp 500 juta.

"Insya Allah Piala Presiden 2022 dimulai 11 Juni nanti di Stadion Manahan, Solo. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan dukungan penuh PSSI untuk turnamen ini," ujarnya sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI via Beritajatim (jaringan Suara.com) belum lama ini.

"Persiapan jelang turnamen ini sudah kami lakukan dengan baik, kami berharap Piala Presiden 2022 berjalan lancar, sukses dan sesuai yang kami harapan," imbuhnya.

Piala Presiden 2022 akan diikuti oleh 18 klub peserta B Liga 1 2022/2023 dan semua laga akan disiarkan EMTEK Group. Sebanyak 18 klub tersebut telah dibagi menjadi empat grup yang masing-masing akan digelar di Samarinda, Solo, Malang, dan Bandung.

Menuru Menpora Zainudin Amali, Piala Presiden 2022 sudah bisa dihadiri penonton secara langsung. Suporter sudah bisa hadir ke stadion. Tapi, Amali belum bisa memastikan berapa jumlah pentonton yang bisa masuk ke stadion.

"Sudah pasti ada penonton, tapi berapa penontonnya itu belum. Nanti kita akan koordinasi lagi dengan teman-teman karena kan PPKM masih ada," ungkapnya.

Load More