Irwan Febri Rialdi
Kapten Timnas Kuwait, Bader Al-Mutawa. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Kuwait diprediksi tak akan banyak melakukan perubahan pada formasi pemainnya saat berjumpa timnas Indonesia pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menurut jadwal, duel antara timnas Kuwait melawan timnas Indonesia bakal berlangsung di Mohammed Al-Hammad Stadium, Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB.

Susunan pemain yang akan diturunkan pelatih timnas Kuwait, Vitezslav Lavicka, diprediksi tak akan jauh berbeda dengan yang diturunkan pada laga melawan Singapura.

Pada laga internasional FIFA Matchday itu, timnas Kuwait menurunkan formasi 4-4-2. Tampaknya, formasi ini juga akan kembali digunakan saat menghadapi Indonesia.

Di bawah mistar gawang, Vitezslav Lavicka diprediksi masih akan menurunkan Hussain Kankone sebagai penjaga gawang timnas Kuwait.

Sementara itu, Rashed Al-Dosary akan menjaga lebar lapangan di sisi kanan, dan Eissa Waleed mengawal pertahanan di sisi kiri.

Dua bek tengah yang bakal diplot untuk menjaga jantung pertahanan timnas Kuwait ialah Fahad Hammoud dan Fahad Al-Hajeri.

Selanjutnya, dua pemain yang akan menjadi motor serangan timnas Kuwait di sektor tengah ialah Fahad Al-Ansari dan Fawaz Ayedh. 

Al-Ansari bakal lebih banyak menjadi gelandang bertahan, sedangkan Ayedh bertugas sedikit lebih di depan sebagai gelandang tengah

Untuk dua pemain yang mengisi sektor sayap, timnas Kuwait diprediksi akan menurunkan Mubarak Al-Fnaini sebagai sayap kiri dan Eid Al-Rasheedi sebagai sayap kanan.

Dua pemain ini akan menjadi penyuplai bola bagi dua striker timnas Kuwait yang menjadi juru gedor, yaitu Shabaib Al-Khaldi dan Bader Al-Mutawa.

Prediksi Formasi Timnas Kuwait saat Hadapi Indonesia:

Timnas Kuwait (4-4-2): Hussain Kankone; Eissa Waleed, Fahad Hammoud, Fahad Al-Hajeri, Rashed Al-Dosary; Mubarak Al-Fnaini, Fahad Al-Anshari, Fawaz Ayedh, Eid Al-Rasheedi; Shabaib Al-Khaldi, Bader Al-Mutawa;

Pelatih: Vitezslav Lavicka

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More