Irwan Febri Rialdi
Bos Arema FC, Gilang Widya Pramana (paling kanan). (Ist)

Bolatimes.com - Arema FC tak mau cuma main-main di Piala Presiden 2022. Mereka bakal berusaha mempertahankan gelar sekaligus mendapatkan trofi ketiga alias hattrick juara di ajang pramusim tersebut.

Hal itu disampaikan Presiden Arema FC, Gilang Widya Permana ketika menghadiri konferensi pers Piala Presiden 2022, Senin (6/6/2022).

Sejak Piala Presiden digelar pada 2015, Arema FC sudah mengoleksi dua gelar juara yakni pada edisi 2017 dan 2019 silam.

Pada edisi 2017, Arema FC keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Borneo FC di partai final.

Dua tahun berselang, Arema FC kembali menjadi juara. Di partai final, mereka mengalahkan Persebaya Surabaya dengan agregat 4-2.

Torehan itu membuat Arema FC untuk sementara jadi tim dengan koleksi gelar terbanyak di Piala Presiden, disusul Persib Bandung dan Persija Jakarta yang masing-masing menjuarai satu kali.

Dari kiri - Manajer Ad Interim Arema FC Ali Rifki, Adam Alis, Evan Dimas, Gian Zola, Rendika Rama dan Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana saat foto bersama usai jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (7/4/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

"Arema FC sudah dua kali menjadi juara Piala Presiden yakni tahun 2017 dan 2019," ujar Gilang.

"Kami sudah siapkan komposisi tim saat ini untuk menghadapi lawan yang juga tidak mudah."

"Insya Allah jika tetap diridhoi, kita tetap mempertahankan juara," tambahnya.

Meski cuma bertajuk turnamen pramusim, Arema FC disebut Gilang akan tampil serius. Pria yang juga dikenal sebagai Juragan99 itu menekankan Singo Edan akan berjuang jadi yang terbaik.

Di fase grup, Arema FC tergabung di grup D bersama tim-tim kuat seperti Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri. Mereka akan berstatus sebagai tuan rumah.

"Kami optimistis dan kami yakin meskipun ini piala pramusim, harapan kali ini kami berlaga kami maunya menang, setiap kami ikut turnamen kami juara,” beber Gilang.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More