Husna Rahmayunita
Sandy Walsh dan Jordi Amat pamer jersey Timnas Indonesia saat bertemu dengan Hasani Abdulgani. (Instagram/hasaniabdulgani)

Bolatimes.com - Exco PSSI Hasani Abdulgani membagikan kabar terbaru terkait naturalisasi tiga pemain keturunan calon pemain Timnas Indonesia yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shyane Pattynama.

Diketahui, ketiganya telah berkunjung ke Indonesia untuk melengkapi syarat pindah kewarganegaraan menjadi WNI baru-baru ini. Namun, mereka dipastikan tak bisa tampil membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 karena naturalisasi belum kelar.

Hasani Abdulgani menerangkan bila dokumen Jordi Amat Cs sejatinya telah lengkap sehingga memenuhi persyaratan untuk melanjutkan proses naturalisasi. Kekinian, dokumen tiga pemain keturunan, kata dia, sudah sampai di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

"Secara dokumen ketiga pemain tersebut sudah lengkap atau memenuhi persyaratan. Karena dokumen sudah lengkap maka pihak Kemenhunkam telah mengirim dan melanjutkan proses naturalisasi ini kepada Sekneg," tulisnya dalam postingan Instagram, Selasa (7/6/2022).

"Dari Sekneg akan diteruskan kepada DPR untuk diminta persetujuan. Setelah itu kembali lagi ke Sekneg utk dikeluarkan Kepres. Saat ini statusnya masih diproses di Sekneg," imbuhnya.

"Mohon selama dalam proses tidak ada pihak untuk saling disalahkan. Mohon kesabarannya. Semoga proses ini bisa berjalan cepat dan mulus. Terima kasih," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia dijadwalkan kan memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Asia 2022 mulai Rabu (7/6/2022). Di laga perdana, skuad Garuda akan menghadapi tuan rumah Kuwait.

Load More