Husna Rahmayunita
Penyerang timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kanan) coba melewati pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]

Bolatimes.com - Gelandang sayap Timnas Indonesia Saddil Ramdani berharap dirinya bisa mencetak gol pada laga lawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saddil Ramdani mengatakan Timnas Indonesia Indonesia melakukan latihan ketat jelang pertandingan kontra Kuwait yang dijadwalkan bergulir, Rabu (8/6/2022). 

"Setelah tiba di sini dari perjalanan jauh dua hari lalu dan sebelumnya kegiatan pemulihan kondisi, sekarang latihan kami mulai meningkat intensitasnya," ujar Saddil, dikutip dari kanal Youtube PSSI TV, Senin (7/6).

Menurut pemain klub Sabah FC di Liga Super Malaysia itu, dia dan rekan-rekannya bekerja keras menuntaskan semua menu latihan dari pelatih Shin Tae-yong.

Mereka fokus membenahi taktik, fisik dan mental. Shin Tae-yong, kata Saddil Ramdani, pun memberikan arahan bagaimana agar Indonesia mampu memberikan Kuwait perlawanan yang sengit.

"Kami harus berjuang bersama dan mengikuti arahan pelatih. Semoga saya bisa mencetak gol dan membantu teman-teman di lapangan," kata pesepak bola berusia 22 tahun itu.

Timnas Indonesia akan melawan Kuwait pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6), mulai pukul 23.15 WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait.

Setelah itu, Skuad Garuda menghadapi Yordania pada Minggu (12/6), mulai pukul 02.15 WIB. Terakhir, masih di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Indonesia akan menjajal kekuatan Nepal, Rabu (15/6) mulai pukul 02.15 WIB.

Jika ingin lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia harus menjadi juara Grup A kualifikasi atau menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik dari enam grup kualifikasi.

(Antara)

Load More