Irwan Febri Rialdi
Striker asal Spanyol, Gerard Artigas dikabarkan jadi bidikan Persis Solo. [Instagram @gerardartigas]

Bolatimes.com - Persis Solo semakin serius menatap Liga 1 2022/2023 dengan kembali mendatangkan pemain baru. Kali ini mereka resmi memperkenalkan pemain bernama Gerard Artigas.

Dia adalah striker asal Spanyol jebolan Akademi Barcelona yang resmi diumumkan manajemen sebagai pemain baru melalui akun Instagram @persisofficial, Minggu (5/6/2022). "Dari Spanyol ke Surakarta, Selamat Datang Gerard Artigas," tulis keterangan unggahan tersebut.

Artigas bahkan sudah terlihat di Stadion Sriwedari saat Persis Solo berlatih tanding melawan Bali United.

Baca Juga:
Momen Pemain Ukraina Datangi Suporter Sambil Menangis usai Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

Musim lalu, Gerard Artigas bermain di Liga 1 Andorra bersama Inter Club d'Escaldes dengan mencetak 10 gol dari 19 pertandingan.

Indonesia merupakan negara pertama yang ia jajal di kawasan Asia. Artigas banyak berkarier di Spanyol, tempat ia dilahirkan, tapi kebanyakan di klub kasta kedua atau tiga Spanyol.

"Saya berharap Persis menyelesaikan musim depan di papan atas klasemen, dan saya dapat memberikan yang terbaik untuk membanggakan semua orang yang mencintai klub ini," tuturnya dilansir laman resmi klub.

Baca Juga:
Jadwal dan Link Live Streaming Indonesia Masters 2022, Dimulai Besok

Hadirnya Gerard Artigas ke Persis Solo sekaligus membuat tim yang dipimpin oleh Kaesang Pangarep ini memenangkan perebutan dengan RANS FC.

Profil Gerard Artigas

Artigas lahir pada 10 Januari 1995. Dia mengawali karier sepakbolanya dengan bergabung bersama akademi Barcelona pada 2008/09.

Baca Juga:
Daftar Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2022, Minions Comeback

Setelah tiga tahun lamanya Artigas ada di akademi La Masia, dia lalu pindah ke Damm Youth pada 2011. Namun, perjalanannya setelah itu banyak dihabiskan di tim-tim level bawah.

Klub profesional pertama yang dibela olehnya hadir pada 2015 saat bergabung dengan CD Masnou. Setelah dari situ, Gerard Artigas berpindah-pindah klub.

Setelah bertahun-tahun berkarier di Spanyol, pada 2020 dia memutuskan merantau dengan bergabung bersama klub asal Polandia, Chrobry Glogow.

Baca Juga:
Lolos ke Piala Dunia 2022, Timnas Wales Siap Bikin Kejutan Buat Tim Besar

Setelah dari sana, dia sempat kembali ke Spanyol lalu bergabung dengan klub asal Andorra, Inter Club d'Escaldes. Kontribusinya bersama Inter Club d'Escaldes mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi.

Sumbangsih yang diberikan striker berpostur 1,80 meter ini sebanyak 15 gol dan 4 assist.

Profil Gerard Artigas

1. Nama: Gerard Artigas Fonullet

2. Kelahiran: Spanyol, 10 Januari 1995

3. Usia: 27 tahun

4. Tinggi: 1,80 meter

5. Kekuatan Kaki: Kiri

6. Klub terakhir: Inter Club d'Escaldes

Kontributor: Aditia Rizki

Load More