Rauhanda Riyantama
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). (Dok. AFF)

Bolatimes.com - PSSI sudah mengumumkan 23 nama pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dari nama-nama pemain yang dipilih, mayoritas adalah para pemain yang sudah biasa menjadi andalan Shin pada ajang-ajang sebelumnya.

Ambil contoh ada Nadeo Argawinata yang jadi langganan mengisi pos penjaga gawang, ada Fachruddin Aryanto yang biasa menjadi kapten dan menjaga lini pertahanan.

Baca Juga:
Demi ke Semifinal Turnamen Toulon 2022, Timnas Indonesia U-19 Pede Bisa Kalahkan Meksiko

Di lini tengah ada Ricky Kambuaya hingga Marc Klok yang kerap jadi andalan Shin, lalu di lini depan ada Irfan Jaya hingga Witan Sulaeman.

Namun, ada beberapa pemain berlabel bintang yang nyatanya ditepikan oleh Shin Tae-yong dari skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait nanti. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Evan Dimas

Baca Juga:
Batal Dinaturalisasi, Ragnar Oratmangoen Bikin Catatan Hebat Bersama Kylian Mbappe di Kompetisi Eropa

Evan Dimas dalam pertandingan melawan Afghanistan. (PSSI)

Tidak ada nama Evan Dimas dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Shin untuk memperkuat lini tengah. Padahal, Evan sempat jadi andalan Shin saat di Piala AFF 2020.

Hadirnya pemain-pemain seperti Marc Klok hingga Ricky Kambuaya besar kemungkinan membuat Evan tersingkir dari persaingan lini tengah Timnas Indonesia.

2. Ramai Rumakiek

Baca Juga:
Timnas Indonesia Wajib Waspada, Pemain Kuwait Ini Punya Rekor yang Lewati Cristiano Ronaldo

Setelah tampil gemilang pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2020, Rami seolah menghilang dari radar timnas.

Dia bahkan sempat mendapat kasus tidak memenuhi panggilan membela Timnas Indonesia dan sedang berkutat dengan cedera. Kini, namanya benar-benar tidak dipanggil.

3. Ernando Ari

Baca Juga:
Karier Mesut Ozil di Fenerbahce Dipastikan Tamat karena Tak Masuk Rencana Pelatih, Berpotensi Gabung Bali United?

Kiper andalan Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi (kanan). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 nyatanya tidak membuat Ernando Ari dipanggil Shin Tae-yong ke timnas senior.

Pemain Persebaya Surabaya itu ternyata mengalami cedera beberapa waktu sebelum Timnas Indonesia berhadapan dengan Bangladesh di laga uji coba.

4. Egy Maulana Vikri

Badai cedera kembali menghadirkan kerugian buat Timnas Indonesia karena Egy Maulana Vikri juga harus absen dan tak berangkat ke Kuwait.

Egy padahal sudah menjadi andalan Shin Tae-yong di sektor sayap, dia juga sedang dalam tren positif usai tampil apik di SEA Games 2021.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Load More