Rauhanda Riyantama
Penyerang klub Eredivisie Belanda, Go Ahead Eagles, Ragnar Oratmangoen. [Instagram/@0ratmangoen]

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen memperoleh catatan mentereng di kompetisi Eropa. Ia masuk 10 besar pesepak bola dengan statistik take-ons berhasil bersama Kylian Mbappe.

Sebagai informasi, take-ons merupakan usaha seorang pemain yang menggiring bola melewati lawannya. Nah, Ragnar Oratmangoen ternyata masuk dalam 10 besar pemain yang berhasil mencatatkan statistik itu dari tujuh liga top Eropa dalam musim 2021/2022.

Melansir dari akun Twitter @squwaka pada Minggu (4/6/2022), pemain yang paling banyak mencatatkan take-ons adalah bintang Newcastlet United, Allan Saint-Maximin sebanyak 150.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Wajib Waspada, Pemain Kuwait Ini Punya Rekor yang Lewati Cristiano Ronaldo

Kemudian disusul oleh Kylian Mbappe (111) dan Adama Traore di ururtan ketiga (107). Banyak nama besar dalam daftar itu seperti Rafael Leao serta Vinicius Junior.

Menariknya ada pemain keturunan Indonesia yang juga masuk dalam daftar tersebut. Ragnar Oratmangoen mencatatkan 85 tak-ons dalam musim 2021/2022.

Baca Juga:
Karier Mesut Ozil di Fenerbahce Dipastikan Tamat karena Tak Masuk Rencana Pelatih, Berpotensi Gabung Bali United?

Sementara itu, nama Ragnar Oratmangoen bermain di klub Eredivisiie Belanda, Go Ahead Eagles pada musim 2021/2022. Total ia mencatatkan 33 penampilan dalam semusim dengan sumbangan empat assist.

Pemain berusia 24 tahun ini juga sempat masuk rekomendasi Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia. Sayangnya namanya kemudian dicoret dari prioritas.

PSSI saat ini sedang memprioritaskan naturalisasi tiga pemain keturunan. Mereka yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama untuk membela timnas Indonesia.

Baca Juga:
Intip Total Harta Kekayaan Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok yang Borong Tiket Formula E Rp 1,2 M

Load More