Husna Rahmayunita
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama mengisyaratkan dirinya meninggalkan Tanah Air setelah selama beberapa waktu berkunjung.

Shayne Pattynama membagikan potret dirinya tengah berada dalam pesawat. Diduga, ia akan kembali ke Belanda setelah urusannya di Indonesia rampung.

Pemain Viking FK tersebut memang hampir sepekan berada di Jakarta untuk menyelesaikan proses naturalisasi agar bisa segera membela Timnas Indonesia.

Ia telah melakoni sejumlah agenda, termasuk tes kesehatan sebagai salah satu syarat pindah kewarganegaraan.

Selama di Jakarta, pemain berusai 23 tahun itu juga sempat menikmati waktu untuk jalan-jalan. Ia pun mengabadikan momen ketika  jogging di Gelora Bung Karno.

Nah, pada Sabtu (4/6/2022), Shayne Pattynama membagikan unggahan lewat Insta Story yang menampilkan suasana dalam pesawat. Sebagai narasi, ia pamit dan mengaku akan kembali ke Jakarta di lain waktu.

"Terima kasih Jakarta! Secepatnya, saya akan kembali," tulisnya sambil menyematkan emoji bendera merah putih dan tangan merapat.

Shayne Pattynama tinggalkan Jakarta. (Instagram/@s.pattynama)

Diketahui, hingga kini proses naturalisasi Shayne Pattynama dan dua pemain keturunan lain yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat belum kelar.

Ketiganya pun dipastikan belum bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar di Kuwait pada 8-14 Juni.

Meski begitu, Shayne Pattyanama Cs tetap antusias bisa segera menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan menjadi bagian skuad Garuda.

Load More