Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia U-23 Firza Andika saat berlatih jelang SEA Games 2021 (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pemain anyar Persija Jakarta, Firza Andika, akhirnya bergabung dalam sesi latihan Macan Kemayoran, Rabu (1/6/2022) kemarin. Meski baru, ia menyatakan kesiapannya untuk turun tampil melawan Sabah FC.

Sejatinya, skuad Persija sudah berlatih sejak 23 Mei lalu. Namun, Firza belum bisa gabung latihan karena masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. 

Kala itu, bek 23 tahun tersebut berangkat ke Vietnam bersama dua pemain Persija lainnya, Ilham Rio Fahmi dan Syahrian Abimanyu dalam skuad Timnas Indonesia U-23.

Setelah selesai dari tugas timnas, Firza pun diberikan jatah libur oleh pelatih Persija, Thomas Doll untuk beristirahat. Namun, kini sang pemain akhirnya melakoni sesi latihan bersama para pemain Persija lainnya.

Di hari pertamanya, Firza sudah merasa sangat senang karena rekan-rekan satu tim dan staf pelatih sangat membantu di dua sesi latihan, pagi maupun sore. 

Selain itu, program latihan yang diberikan Thomas Doll dengan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tidak berbeda jauh. Alhasil, Firza tidak merasa kesulitan dalam beradaptasi. 

“Alhamdulillah, semua pemain, senior dan teman-teman ofisial Persija sangat menerima dengan baik. Saya sangat nyaman di sini,” kata Firza seperti dimuat laman resmi Persija, Jumat (3/6/2022).

Firza pun akan turut serta dalam laga uji coba pramusim Persija melawan tim Malaysia, Sabah FC, yang akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (5/6/2022) nanti.

Firza mengaku tidak sabar memberikan kontribusi untuk Macan Kemayoran --julukan Persija.

"Tentu saya sebagai pemain selalu siap jika tim membutuhkan. Tapi saya harus bekerja keras agar kondisi saya bisa mencapai level ideal," pungkasnya.

Adapun setelah uji coba melawan Sabah FC, Persija akan turun di turnamen pramusim jelang Liga 1 2021/2022. Tim kesayangan Jakmania itu berada di Grup B bersama tuan rumah Borneo FC Samarinda, Barito Putera, Rans Nusantara FC, dan Madura United.

Load More