Irwan Febri Rialdi
Pelatih Persib,Robert Alberts. [ANTARA/HO-Persib.co.id]

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengalami sakit demam berdarah dengue (DBD). Kondisi ini memuatnya tak bisa mendampingi Maung Bandung di pemusatan latihan atau training camp (TC) di Batam, Kepulauan Riau.

Dokter Ahli Tim Persib, dr Alvin Wiharja mengatakan Robert positif terjangkit demam berdarah setelah dilakukan pemeriksaan pada Rabu (1/5/2022).

Hasilnya, kata dia, tingkat trombosit Robert berada di bawah rata-rata normal sebagai salah satu indikatornya.

"Sehingga kita sarankan dirawat untuk menghindari komplikasi lebih lanjut terhadap diagnosis penyakit yang dialami oleh coach Robert," ungkap Alvin seperti dimuat Antara, Jumat (3/6/2022).

Namun, menurutnya sejauh ini kondisi pelatih veteran asal Belanda itu berangsur membaik. Alvin pun memprediksi besok kondisi Robert bakal semakin pulih.

"Kebetulan kondisi beliau sudah cukup baik. Ada perbaikan di rasa nyeri dan juga kondisi tubuhnya sekarang, dan juga suhu tubuhnya," terang Alvin.

Alvin menambahkan, Robert perlu menjalani proses bertahap untuk bisa kembali ke lapangan bersama para pemain Persib, meski kondisinya semakin membaik.

Sehingga ia pun belum bisa memastikan jika Robert bakal hadir ketika Persib menjalani laga persahabatan alias laga uji coba pramusim melawan Tanjong Pagar FC pada Minggu (5/6/2022).

"Kita harus tunggu Sabtu ini, bagaimana kondisi dari hasil pemeriksaan darah dan kondisi fisik, ketika memang sudah cukup baik dan tren trombositnya kan meningkat. Itu mungkin menjadi indikasi dia bisa keluar dari rumah sakit," tandas Alvin.

Load More