Irwan Febri Rialdi
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico, di Toulon Cup 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-19Alfriyanto Nico, mengungkap kunci keberhasilan Garuda Nusantara dalam mengalahkan Ghana. Semua itu tak lepas kemauan pelatih mengikuti instruksi pelatih.

Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan bersejarah di Turnamen Toulon 2022. Skuad Garuda Nusantara mampu mengalahkan Ghana pada Kamis (2/6/2022).

Pertandingan timnas Indonesia U-19 menghadapi Ghana digelar di di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Kamis (2/6). Skuad yang dipimpin Dzenan Radoncic dan Bima Sakti ini menang tipis dengan skor 1-0.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Ghana, Klasemen Terbaru Grup B Toulon Cup 2022

Gol semata wayang dalam laga tersebut berhasil dicetak oleh Raka Cahyana. Pada menit ke-58, ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Ghana menjadi gol.

Kemenangan timnas Indonesia U-19 tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Sebab, Ronaldo Kwateh dkk lebih banyak bertahan dan melancarkan serangan balik.

Salah satu penggawa skuad Garuda Nusantara, Alfriyanto Nico mengatakan timnya memang sempat kewalahan di babak pertama. Beruntung sang pelatih memberikan instruksi dan membuat timnas Indonesia U-19 tetap tenang.

Baca Juga:
Fernando Santos Ungkap Alasan Cadangkan Cristiano Ronaldo di Laga Portugal vs Spanyol

"Di babak pertama kita memang kesulitan, terus pelatih bilang kita harus simpel, harus jaga jarak antarlini sama cepat aliran bola ke depan," ucap pemain muda Persija Jakarta tersebut dikutip dari wawancara resmi di akun Turnamen Toulon.

Alfriyanto Nico kemudian membongkar kunci kemenangan timnas Indonesia U-19. Ia mengatakan bahwa skuad Garuda Nusantara bermain kompak agar bisa melakukan counter attack cepat.

Baca Juga:
Kunjungan Timnas Indonesia ke Pondok Pesantren Disorot, Shin Tae-yong Buka Suara

"Karena kita kompak sama kita dengar instruksi dari pelatih. Kita sabar walaupun ditekan, kita tetap jaga kekompakan agar bisa counter attack," lanjutnya.

Buah kekompakan itu akhirnya berhasil dipetik oleh timnas Indonesia U-19. Sebab, satu gol bisa terjadi dan skuad Garuda Nusantara akhirnya meraih kemenangan bersejarah melawan Ghana.

Baca Juga:
Pelatih Spanyol Santai soal Performa Melempem Ferran Torres

Load More