Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Ghana U-20 di lanjutan laga Grup B Toulon Cup 2022, Kamis (2/6/2022). Ronaldo Kwateh Cs menang 1-0.

Kemenangan ini disambut gembira oleh Ketum Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia menyebut, Timnas Indonesia U-19 telah mengantongi modal bagus untuk pertandingan selanjutnya.

"Alhamdulillah hari ini anak-anak U-19 Indonesia mampu meraih kemenangan melawan Ghana," kata Iriawan.

"Tim lawan bukan tim yang sembarangan dan ini menjadi modal yang bagus untuk kami menghadapi laga selanjutnya melawan Meksiko," sambungnya dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (3/6/2022).

Dalam laga yang digelar di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles kemarin, Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan lewat gol tunggal Raka Cahyana di menit 58 babak kedua.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup B Turnamen Toulon 2022.

"Kami berharap pemain terus bekerja keras dan meningkatkan kemampuan selama di Prancis. Apalagi tim ini dipersiapan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah," ujar Iriawan.

Di laga berikutnya Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Meksiko. Pertandingan ketiga tersebut akan digelar Minggu (5/6/2022). Kemenangan menjadi harga mati bagi Cahya Supriadi dan kawan-kawan jika ingin tampil di fase gugur.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Load More